Sosok Misterius di Kampung Gajah Wonderland yang Terbengkalai

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Menjelang liburan biasanya banyak keluarga yang mengunjungi tempat wisata untuk melepas penat sehari-hari. Berbagai macam tempat wisata yang bisa disambangi, dari tempat wisata alam hingga taman bermain.

Nah, bagi kamu yang sering pergi ke tempat wisata taman bermain mungkin pernah berkunjung ke Kampung Gajah Wonderland? Saat ini wisata yang sempat terkenal dan viral ini, saat ini terbengkalai ditinggal pengelolanya.

Tempat wisata seluas 60 hektar ini, dahulu memiliki sekitar 30 wahana bermain dimulai dari motor ATV, flying fox, mobil go kart, hingga kolam bermain air. Pada masa kejayaannya, tempat wisata Kampung Gajah Wonderland banyak diminati oleh selebritis dan diliput di berbagai media massa.

Kampung Gajah Wonderland terletak di Jalan Sersan Bajuri, Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Tempat wisata ini dibuka pada tahun 2010 dan sempat menjadi tempat wisata favorit kala itu.

Namun tahun 2017, Kampung Gajah Wonderland mengalami kebangkrutan hingga akhirnya ditutup pada tahun 2018. Saat ini tempat wisata bermain tersebut menjadi tempat favorit makhluk gaib.

Berbagai video review kondisi tempat wisata yang ada di Bandung itu memperlihatkan bekas wahana dan bangunan serta kolam-kolam yang berwarna kehijauan. Lumut menyelimuti seisi sisa bangunan yang ada, terdengar suara gemericik air yang menambah horor suasana.

Tempatnya yang sangat luas membuat pengunjung yang penasaran harus menaiki kendaraan untuk mengitari seluk beluk tempat wisata ini. Dahulu terdapat komplek perumahan di dalamnya, namun tidak laku dan akhirnya dibuat kolam ombak untuk menarik wisatawan. Sangat disayangkan bagi yang belum pernah ke Kampung Gajah Wonderland karena dahulu tempatnya sangat nyaman dan cocok untuk berlibur bersama keluarga.

Melihat tempat yang viral, tidak heran jika banyak youtuber yang menyambangi Kampung Gajah sebagai konten dalam videonya. Salah satu youtuber yang mendatangi tempat wisata Kampung Gajah Wonderland adalah Ewing.

Dalam akun YouTube Ewing HD, terlihat bangunan yang telah usang dan banyak rumput liar yang tumbuh menambah kesan horror pada tempat itu.

Menyusuri tempat yang kini sepi dan sunyi, nyatanya terdapat boneka jelangkung tanpa kepala yang ditemui Ewing Squad saat itu. Lorong-lorong gelap, bau amis yang bercampuran, serta binatang yang tinggal di tempat itu menjadi bukti bahwa tempat tersebut sudah lama tidak diurus.

Membuat bulu kuduk merinding, dalam video tersebut Ewing menggunakan alat spirit box yang berfungsi untuk berkomunikasi dengan penunggu wahana yang ada di Kampung Gajah. Ternyata “sang penghuni” ada dan menjawab pertanyaan Ewing yang sontak terkejut begitu mendengarnya.

Terlepas dari benar atau tidaknya kehadiran sosok misterius tersebut, tentunya disetiap tempat memang ada penghuninya. Bisa saja saat ini di sampingmu ditemani oleh sosok misterius tersebut. Gimana? Berani coba bermain sama si “dia” di Kampung Gajah Wonderland?

Reporter: Ananda Sri Maulida

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini