Nostalgia Yuk! Ini 7 Lagu Hits Benyamin Sueb, Generasi 90-an Pasti Tahu!

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Generasi 90-an mana suaranya? Ada yang tahu sosok Benyamin Sueb. Pastinya pada tahu dong, anak betawi pasti kenal banget nih sama sosok ‘Si Biang Kerok’ yang satu ini.

Seniman Betawi ini lahir 5 Maret 1939 di Kemayoran, Jakarta Pusat. Bang Ben, sebutan akrab Benyamin Sueb, sudah dikenal dengan sifatnya yang jahil namun humoris sehingga membuatnya disenangi teman-temannya.

Dalam dunia musik, Bang Ben merupakan seorang seniman yang berjasa dalam mengembangkan seni tradisional Betawi, khususnya kesenian Gambang Kromong. Lewat kesenian itu pula nama Benyamin semakin popular.

Namun sayang, perjalanan Ben untuk terus melestarikan musik tradisional Betawi harus terhenti pada 5 September 1995. Benyamin meninggal dunia setelah koma beberapa hari seusai main sepak bola akibat serangan jantung.

Sesuai wasiat yang dituliskannya, Bang Ben dimakamkan bersebelahan dengan makam Bing Slamet yang dia anggap sebagai guru, teman, dan sosok yang sangat memengaruhi hidupnya.

Untuk mengenang Bang Ben pada 5 September 2019 ini atau 24 tahun setelah kepergiannya, ini 7 lagu Bang Ben yang pasti banyak diketahui orang banyak:

1.Hujan Gerimis

2. Kompor Bleduk

3. Abang Pulang

4. Sang Bango

5. Disini Aje

6. Ande-ande Lumut

7. Ondel-Ondel

 

 

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini