Mengenal David Packard, Pendiri Raksasa Komputer Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jika kamu disodorkan nama David Packard pasti akan bingung mencerna sosok tersebut. Namun, jika nama itu digabungkan menjadi Hewlett-Packard, siapa yang tidak mengenalnya karena itu adalah raksasa komputer dunia.

David Packard adalah remaja yang sangat menyukai sains, teknik, olahraga dan kepemimpinan. Bakat-bakat itu muncul saat Dave menjadi murid SMA Centtenial.

Lelaki yang lahir 7 September 1912 di Pueblo, Colorado tersebut kemudian menerima gelar sarjana muda elektro dari Univeritas Stanford pada 1934. Selama kuliah Dave juga aktif mengikuti turnamen basket dan rugby kampus.

Setelah bekerja di General Electric, New York, Dave meneruskan kuliahnya di Stanford sampai memperoleh gelar master pada 1935. Di tahun itu dia juga menikahi Lucile Salter yang memberinya empat orang anak.

Tiga tahun kemudian, David Packard berhasil menyelesaikan kuliahnya di bidang electrical enginering.

Sebelum menyelesaikan kuliah, Dave bertemu dengan William Redington Hewlett yang sering dipanggil Bill Hewlett, di kelas yang sama. Keduanya sama-sama penggila rekayasa elektronika.

Akhirnya mereka mendirikan Hewlett-Packard pada 1939 dan menjadi raksasa komputer dunia hingga kini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini