Masih Ingat Skandal Seks di Bawah Umur Eks Bos AC Milan Silvio Berlusconi?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Masih ingat skandal seks di bawah umur yang menjerat mantan Perdana Menteri Italia yang juga eks bos besar AC Milan, Silvio Berlusconi?

Saat ini, Berlusconi yang kelahiran 29 September 2020 itu sudah berusia 86 tahun. Ia masih disanksi untuk tidak tampil lagi dalam panggung politik Italia, menyusul penjara 6 tahun yang divonis hakim atas kasus pencabulan tersebut.

Sebagai pengingat, kasus ini bermula ketika Berlusconi menggelar pesta ‘bunga-bunga’ dengan mengundang seorang pekerja seks komersial di bawah umur bernama Karima El Mahroug pada 2010 silam.

Jaksa bernama Ilda Bocassini yang menangani kasus tersebut berkisah, pesta seks dan gadis di bawah umur itu adalah bagian dari gratifikasi untuk Berlusconi ketika ia masih menjabat sebagai Perdana Menteri Italia.

Berlusconi tak hanya meminta Karima El Mahroug menari telanjang, namun juga mengajak gadis yang saat itu berusia 17 tahun tersebut untuk berhubungan seksual.

Kasus ini naik ke permukaan dalam waktu dekat. Berlusconi dalam persidangan terus membantah ia telah menggelar pesta itu dengan anak di bawah umur.

Sementara Karima mengaku mendapatkan uang sekitar 7.000 euro setelah pesta digelar. Namun, jaksa menyebut, uang itu sudah diterima dimuka sebagai imbalan untuk memuaskan nafsu Berlusconi.

Karima adalah salah satu pelacur berkelas. Ia punya julukan khusus, yakni Ruby The Heartstealer atau Ruby Si Pencuri Hati. Dengan kecantikannya, ia memikat banyak pejabat-pejabat besar.

Selain itu, Berlusconi juga didakwa telah menyalahgunakan kekuasaannya dalam kasus ini. Soalnya, Karima bebas dari segala tuduhan dan penjara.

Berlusconi dituduh telah menyogok pihak kepolisian untuk membebaskan Karima dari segala tuduhan dalam kasus tersebut.

Pada Juni 2013, hakim menjatuhkan hukuman enam tahun penjara dan vonis larangan berpolitik seumur hidup dalam kasus pelacuran anak di bawah umur.

Kabar terbaru dari Berlusconi, pada awal September 2020 lalu, ia dinyatakan terinfeksi Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini