Ini Dia Sosok Yanti Suryati, Animator Indonesia di Balik Kerennya Efek Visual Film Superhero Marvel

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Demam film Avengers: Endgame melanda masyarakat di berbagai belahan dunia. Tak terkecuali di Indonesia. Film ini begitu dinanti-nanti lantaran menjadi film pamungkas dari seri Avengers.

Tapi, di balik kerennya film Hollywood tersebut, siapa sangka jika ada sejumlah putra Indonesia yang terlibat dalam proses pembuatannya. Mereka adalah Heriyanto Tio, Denny Entarto dan Jefri Haryono. Ketiganya adalah animator asal Indonesia yang sudah seringkali terlibat dalam pembuatan film Marvel.

Selain ketiga nama tersebut, ada juga lho seorang animator perempuan asal Indonesia yang kerap terlibat dalam pembuatan film Marvel. Dia adalah Yanti Suryati.

Beberapa waktu lalu, nama Yanti Suryati sempat viral dan ramai diperbincangkan netizen. Lantaran netizen mendapati namanya di susunan kru berbagai film blockbuster Hollywood.

“Om Pandji, Lapor! Saya lihat ada nama orang Indonesia di tim visual efek Avengers: Endgame. Namanya Yanti Suryati,” cuit pemilik akun Twitter @azizaabdi, dikutip Rabu, 1 Mei 2019.

Dilihat dari akun Facebooknya, Yanti sendiri diketahui berasal dari Jakarta. Ia kemudian pindah ke London untuk menempuh pendidikan diploma di sana.

Yanti pernah kuliah di London Academy of Media, Film and TV selama 1 tahun. Kemudian ia mengambil program spesialis animasi di Intense Animation School, Singapura pada 2008.

Belum lama ini, Yanti mendalami full stack developer di bootcamp koding terbaik di dunia, Le Wagon. Ia telah memulai karirnya di industri film pada tahun 2010 sejak bergabung di perusahaan efek visual Double Negative.

Yanti bertugas sebagai Matchmove Artist yang menangani sederet proyek film Hollywood populer seperti The Dark Knight Rises, Bourne Legacy dan Battleship. Ia juga pernah menangani proyek film Captain America: The Avengers pada 2011.

Gak cuma itu gaes, film Thor dan Ant-man ternyata juga pernah ditanganinya. Selama 8 tahun berkarir di industri Hollywood, setidaknya Yanti sudah terlibat dalam pembuatan sekitar 20 film Hollywood. Hebat banget!

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini