Horor! Bocah 12 Tahun ini Seperti Drakula, Terbakar Jika Terkena Sinar Matahari

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Drakula merupakan sosok fiksi yang suka sekali meminum darah. Bahkan tubuhnya bakal terbakar jika terkena sinar matahari. Selain itu, dalam penggambaran tokohnya ia takut dengan bawang dan akan terluka saat dekat perak.

Namun, ternyata ada bocah berusia 12 tahun yang mengidap penyakit aneh, dimana mirip sekali drakula. Dirinya jika terkena sinar matahari akan merasakan sakit. Penyakit ini menyebabkan merasakan sakit, pembekakan dan luka bakar apabila terkena paparan sinar matahari.

Tentu penyakit seperti ini sangat langka ditemui di masyarakat. Selain merasakan luka bakar, bocah ini pun juga memiliki kelainan berupa darah yang keluar dari mata, hidung dan telinga.

Keluarga bocah ini pun menjadi putus asa dengan apa yang dialami oleh anaknya yang baru berumur 12 tahun ini. Awalnya bocah ini hanya didiagnosis memiliki penyakit kulit, sampai akhirnya diketahui mengidap penyakit mirip drakula, yaitu kelainan darah.

Melansir dari Dailymail, Senin 23 Desember 2019, bocah 12 tahun bernama samaran Xiao Luo, tinggal di kota Panzhihua, Sichuan, Tiongkok. Xiao Luo mengidap penyakit langka kelainan darah yang sering dikaitkan dengan drakula, menurut cerita zaman dahulu.

Awalnya Xiao Luo menurut Ibunya, Tang Guiju menunjukan gejala pada usia dini, tetapi saat dibawa ke dokter ia dikira memiliki penyakit kulit, ternyata ia mengidap penyakit Porphyrias

Pada Juni 2019, Xiao Luo mengalami sakit perut parah dan mimisan terus menerus. Ia pun juga mengeluarkan darah dari mata dan mulutnya. Ia pun harus berhenti sekolah dan dirawat di rumah sakit usai mengalami kejala aneh tersebut.

Setelah melalui tes genetik, bocah ini didiagnosis mengidap penyakit porphyrias. Penyakit ini merupakan penyakit kelainan darah yang diketahui mempengaruhi mesin molekuler tubuh untuk membuat hemoglobin yang merupakan komponen protein pengangkut oksigen.

Gejala yang dialaminya selama mengidap penyakit ini, ia akan merasa terbakar dan memiliki luka bakar, dan membengkak pada kulitnya. Selain itu ia pun juga mengeluarkan darah dari mata, hidung, telinga dan mulut.

Ibunya mengatakan kepada reporter yang dilansir dari Dailymail, “Saya telah melihat vampir di film. Ketika saya mendengar dokter memberi tahu saya tentang kondisi anak saya, saya memang tidak bisa menerimanya. Dia tidak mengisap darah,” katanya

Tidak jelas seberapa umum penyakit porphyrias ini, tetapi angka menunjukkan bahwa hingga satu dari 50.000 orang terserang gangguan ini. Kondisi Xiao Luo dikatakan serius. Hatinya telah rusak dan ia memiliki infeksi paru-paru. Jumlah trombosit dan sel darah putihnya sangat rendah ​​dan tingkat sel darah merahnya juga menurun.

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini