Home Kisah Gimana Sih Cara Buat Bom Molotov yang Dipakai Perusuh di Depan Bawaslu?

Gimana Sih Cara Buat Bom Molotov yang Dipakai Perusuh di Depan Bawaslu?

0
19166

MINEWS, JAKARTA – Para pendemo di depan Bawaslu yang tak menerima hasil Pilpres 2019 mulai melakukan kerusuhan sejak Selasa 21 Mei 2019 malam, sampai Rabu 22 Mei 2019 dini hari.

Sebagian perusuh bahkan kedapatan melempar molotov ke arah aparat keamanan yang bertugas. Api menyembur dari bom tersebut, kebakaran tak terhindarkan. Pertanyaannya, darimana asal bom tersebut, dibuat sendirikah?

Pasti kamu penasaran kan bagaimana caranya membuat molotov. Tampaknya mudah ya? Begini nih cara membuat bom molotov seperti yang dipakai perusuh di depan Bawaslu.

1. Molotov Klasik atau Molotov Botol

Bom molotov paling umum yang dipakai orang adalah molotov klasik atau molotov botol. Cara buatnya sederhana, daya ledaknya ringan tapi daya bakarnya hebat. Tentu kalian pernah lihat kan jenis molotov ini, botol yang ada sumbu atau kainnya, dibakar, dilempar dan keluar semburan api.

Cara membuat molotov ini sederhana. Sediakan botol kaca berukuran sedang, sumbu kompor minyak atau kain, bensin, dan korek api.

Cara membuatnya, isi botol dengan bensin sampai sebatas 2/3 kapasitas botol. Masukkan sumbu atau kain di leher lalu tutup botol tersebut. Jangan biarkan sumbu atau kain terendam bensin. Gunakan bahan bakar ringan lainnya untuk sumbu, misalnya minyak tanah atau diesel. Molotov Anda siap dipakai.

2. Molotov Lengket

Jenis molotov ini hampir serupa dengan molotov klasik. Molotov ini dibuat sengaja untuk menempel atau lengket pada sasaran. Jenis molotov ini dulunya dipergunakan untuk menghancurkan tank.

Dapat lengket pada logam, molotov jenis ini membuat suhu di dalam tank panas. Cara buatnya lebih rumit dibanding molotov klasik.

Campurkan bensin dengan potongan polistirena di dalam sebuah botol. Polistirena tersebut akan larut di dalam bensin, sehingga membuat larutan itu menjadi sangat kental dan lengket. Lalu, masukkan potongan kain di dalam leher botol, pastikan sangat erat atau kuat. Molotov Anda siap dipakai.

3. Molotov Asap

Jenis molotov selanjutnya adalah molotov asap. Sesuai namanya, molotov ini mengeluarkan asap yang super banyak, tentunya untuk menghalangi oandangan musuh atau sasaran.

Cara buatnya, campurkan bensin dengan beberapa batang sabun atau sabun pencuci piring di dalam sebuah botol. Itu akan membuat larutan menjadi lengket, meskipun tidak selengket campuran bensin dengan polistirena. Masukka sumbu di leher botol. Molotov Anda siap dipakai.

Sumber: Kaskus