5 Film Terbaik Bruce Lee Ini Wajib Kamu Tonton Ulang, Kuy!

Baca Juga

MATA INDONESIA, HONGKONG –  Apa yang ada di benakmu jika mengingat nama legenda aktor bela diri Bruce Lee? Pria kelahiran California, 27 November 1940 ini sangat totalitas jika berakting dalam film. Tidak heran jika Bruce Lee sering mengalami cidera saat berakting.

Jagoan yang satu ini beberapa kali tampil menjadi bintang dalam film-film Kungfu. Sayangnya, pada 20 Juli 1973 ia meninggal karena hipersensitif terhadap obat sakit kepala yang ia minum. Sehingga mengakibatkan koma serta pembengkakan pada otaknya, dan berujung pada kematian.

Walau telah tiada, karya-karyanya hingga saat ini masih tetap abadi. Untuk itu, Mata Indonesia News akan merangkumnya dalam 5 film terbaik Bruce Lee, siapa tahu kamu ingin menonton.

1. The Big Bos

Dalam film ini Bruce Lee berperan sebagai bintang utamanya. Setelah sebelumnya ia berperan sebagai aktor pendukung. Film pertamanya ini, berhasil menyantarkannya sebagai aktor paling terkenal sepanjang di Asia.

2. Fist of Fury

Sutradarai Hongkong kenamaan Long Wei merilis film ini pada tahun 1972. Dalam film ini Bruce berperan sebagai karakter Chen (Chen Zhen), yang tampil energik saat berkelahi melawan musuh. Film ini membawanya mendapatkan beberapa penghargaan seperti Best Mandarin Film tahun 1972, dan Special Jury Award tahun 1972.

3. Enter The Dragon

Dari semua film, Enter The Dragon merupakan film yang paling legendaris  sepanjang kariernya. Pasalnya, film ini rilis setelah enam hari Bruce meninggal dunia. Film ini dihujani banyak pujian.

4. Way to The Dragon

Film yang dirilis pada tahun 1972 ini menampilkan dua bintang laga ternama yaitu, Bruce Lee dan Chuck Norris. Di film ini, Bruse Lee berperan sebagai seorang berkebangsaan Amerika yang pergi menemui saudaranya di Italia. Kemudian ia diserang oleh geng setempat yang mengganggu saudaranya. Pada film inilah, Bruce Lee dan Chuck Norris bertarung habis-habisan.

5. Game of Death

Film ini menjadi yang terakhir bagi Bruce Lee. Pasalnya film yang menceritakan tentang seorang bintang film yang harus memalsukan identitasnya ini, tidak sempat selesai. Saat dalam tahap produksi, Bruce Lee meninggal dunia. Namun film tersebut tetap rilis dengan durasi 39 menit.

Reporter: Hastina 

Berita Terbaru

Kendaraan Dinas dan Non Dinas Kodim 0732/ Sleman, di Razia Denpom IV/ Yogyakarta.

Mata Indonesia, Sleman - Ratusan kendaraan dinas non dinas, baik itu roda dua maupun roda empat yang dipakai oleh anggota Kodim 0732/ Kabupaten Sleman dicek kondisi fisik serta kelengkapan surat - suratnya oleh Denpom IV/2 Yogyakarta pada hari Senin." Operasi ini di lakukan di halaman Makodim 0732/ Sleman pada tanggal (1/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini