Zulhas Dukung Puan Maharani Jadi Presiden 2024

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sembilan nama calon presiden yang akan diusung Partai Amanat Nasional (PAN) diumumkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas di acara puncak Rakernas PAN di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu 27 Agustus 2022.

Nama-nama itu sudah sering diungkap media massa baik melalui survei maupun dalam bentuk dukungan, termasuk ada nama Puan Maharani di dalamnya.

Tiga nama teratas adalah para ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang berisi dirinya sendiri, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

Setelah itu, Zulhas menyebut ada DPW yang mendukung PAN mengusung Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Seluruh kader yang berada di dalam ruangan langsung menolaknya. Namun, Zulhas memberi alasan bahwa Puan calon dari kategori partai politik.

Setelah itu, ada nama Menteri BUMN Erick Thohir yang diusulkan DPW. Serta empat kepala daerah yang sangat populer di dunia nyata maupun dunia maya yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ada Gubernur DKI Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa.

Namun, untuk sampai pada satu nama Zulhas mengungkapkan akan membahasnya lagi di kemudian hari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini