Wilayah Udara Rumahnya Diterobos Pesawat Asing, Presiden Joe Biden Dilarikan ke Stasiun Pemadam Kebakaran

Baca Juga

MATA INDONESIA, WASHINGTON – Hanya karena pesawat kecil terbang di wilayah udara rumah liburannya di Pantai Rehoboth, Delaware, Presiden Joe Biden dilarikan Secret Service ke stasiun pemadam kebakaran setempat.

Menurut laporan New York Post, pesawat berwarna putih itu terbang di atas kawasan rumah liburan Biden sekitar Sabtu 4 Juni 2022 dini hari.

Penduduk sekitar bernama Susan Lilard saat diwawancarai CBS News mengungkap beberapa menit kemudian dua jet tempur masuk wilayah udara Delaware.

Pada saat yang bersamaan iring-iringan mobil kepresiden Amerika Serikat (AS) bergegas meninggalkan rumah itu menuju stasiun pemadam kebakaran terdekat.

Lalu lintas di Rehoboth Ave. ditutup selama lebih dari 20 menit karena dinilai ada potensi ancaman.

Peristiwa itu agak luput dari pantauan jurnalis karena Presiden Biden tidak memiliki acara yang diagendakan, Sabtu 4 Juni 2022.

Tak berapa lama iring-iringan kepresidenan mengembalikan Biden dan istrinya ke rumah liburan mereka setelah lalu lintas diizinkan untuk dilanjutkan.

Pada saat yang bersamaan pesawat kecil putih itu dikawal keluar dari wilayah udara terbatas.

Penyelidikan awal mengungkapkan pilot pesawat putih itu tidak berada di saluran radio yang tepat.

Maka, dia tidak mengetahui adanya NOTAMS (pemberitahuan kepada penerbang) yang telah diajukan sebelumnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini