Soal Kontroversi Indonesia Nggak Dapat Penalti, Shin Tae-yong Buka Suara

Baca Juga

MATA INDONESIA, SINGAPURA – Timnas Indonesia seharusnya mendapat penalti di babak kedua ketika Ricky Kambuaya dilanggar di kotak terlarang. Shin Tae-yong turut mengomentari insiden tersebut.

Indonesia bermain imbang 1-1 lawan Singapura pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020, Rabu 25 Desember 2021 di National Stadium.

Indonesia unggul lebih dulu di babak pertama melalui gol yang dilesakkan Witan Sulaeman. Di babak kedua, tuan rumah menyamakan skor berkat gol Ikhsan Fandi.

Saat kedudukan 1-1, Ricky Kambuaya dilanggar Nazrul Nazari. Dari tayangan ulang, tampak jelas Ricky dijatuhkan di dalam kotak penalti. Tapi, posisi terjatuh Ricky memang di luar kotak, sehingga wasit tidak bisa melihat jelas. Apalagi tidak ada teknologi VAR di Piala AFF.

Shin Tae-yong tak mau berkomentar soal itu, karena dia belum melihat lagi tayangan ulang insiden tersebut.

“Saya belum lihat video tayangan ulang, jadi belum tahu apakan wasit ambil keputusan yang salah. Jadi saya harus tetap menghargai keputusan wasit,” ujarnya.

“Dalam turnamen pasti ada saat yang sulit bagi kami, seperti saat ini. Kalau memiliki waktu lebih banyak untuk beristirahat pasti akan lebih baik lagi hasilnya,” katanya.

Indonesia akan menghadapi Singapura lagi pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu 25 Desember 2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Masyarakat Miliki Peran Sentral Wujudkan Pilkada Damai

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 merupakan momen penting dalam demokrasi yang merupakan hak sekaligus kewajiban bagi setiap warga negara....
- Advertisement -

Baca berita yang ini