Presiden Jokowi Kunjungi AS, Tak Ada Jadwal Khusus dengan Elon Musk dan Joe Biden

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Iriana Joko Widodo bertolak menuju Washington DC, Amerika Serikat (AS), pada Selasa pagi, 10 Mei 2022 menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-AS.

Kunjungan kerja itu berlangsung dari 11-13 Mei 2022 yang berarti tidak memungkinkan ada pertemuan dengan Elon Musk maupun Presiden Joe Biden empat mata.

“Saya akan kembali ke Jakarta segera setelah rangkaian pertemuan selesai pada tanggal 13 Mei malam dan tiba di Tanah Air pada hari Minggu pagi, 15 Mei 2022,” ujar Presiden Jokowi saat akan terbang ke Washington.

Sebelumnya, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves), Luhut Pandjaitan sempat mengatur pertemuan khusus Presiden Jokowi dengan Elon Musk pada 15 Mei 2022.

Bersama pemimpin ASEAN lainnya, Presiden Jokowi akan berpartisipasi dalam rangkaian pertemuan KTT Khusus ASEAN-AS atau ASEAN-US Special Summit (AUSS) selama dua hari.

Sejumlah pertemuan yang akan dihadiri Presiden Jokowi antara lain:
1.Pertemuan dengan anggota Kongres;
2.Pertemuan dengan para CEOs besar Amerika;
3.Pertemuan dengan Wapres Harris dan Tim Perubahan Iklim Amerika; dan
4.Pertemuan Tingkat Tinggi Pemimpin ASEAN dan Presiden Biden.

Presiden menegaskan saat ini Indonesia memegang koordinator kemitraan ASEAN-AS periode 2021-2024.

Indonesia berharap, KTT Khusus ini akan menghasilkan kerja sama yang dapat berkontribusi bagi perdamaian, stabilitas, dan kemakmuran di kawasan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Upaya Konkrit Cetak Generasi Muda Kokoh

Jakarta – Pengamat Pertahanan dan Pangan, Dina Hidayana memandang program makan siang gratis yang digagas oleh presiden dan wakil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini