Polisi Tangkap Tersangka Penembakan Brutal di Kereta Bawah Tanah New York

Baca Juga

MATA INDONESIA, NEW YORK – Kepolisian New York berhasil menangkap terduga penembakan di kereta bawah tanah New York. Pria bernama Frank R. James ditangkap tanpa perlawanan.

James, yang berusia 62 tahun, ditangkap pada Rabu 13 April 2022 pukul 13.42 waktu setempat di Manhattan East Village. Bertindak atas petunjuk bahwa James berad di restoran McDonald’s, polisi menemukannya di dekat jalan St Marks Place dan First Avenue.

Wali Kota New York menggelar jumpa pers pada Rabu 13 April mengumumkan bahwa mereka berhasil menangkap pria yang diduga melakukan aksi penembakan tersebut.

“Kami mendapatkannya,” ujar Wali Kota New York City, Eric Adams, dikutip dari People, Kamis 14 April 2022.

James diidentifikasi sebagai orang yang berkepentingan dalam penembakan kereta bawah tanah di New York yang menyebabkan puluhan orang mengalami luka-luka. Kini, dia sudah dinyatakan sebagai tersangka.

Menurut Komisaris Polisi New York Keechant Sewell, James diduga mengenakan masker gas pada pukul 08:24 pada hari Selasa sebelum mengeluarkan tabung asap dari ranselnya dan melemparkannya ke tanah, menyebabkan gerbong kereta N tujuan Manhattan penuh dengan asap.

Kemudian, dia mulai menembak sebanyak 33 kali dari senjata yang dibelinya pada 2011 di Ohio. 10 orang terkena peluru nyasar sementara yang lain menderita luka-luka karena faktor lain seperti menghirup asap dan panik.

Di tempat kejadian perkara, pihak berwenang menemukan pistol Glock 17 9mm dan tiga magasin Glock tipe diperpanjang. Satu magasin masih di senjata, satu di bawah kursi, dan satu di ransel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini