Pengurus Sebar Hoaks, PBSI Trending di Twitter

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Nama PSBI menjadi trending di Twitter karena ulah salah satu pengurus yang menyebar hoaks terkait vaksin Covid-19.

Salah satu pengurus PBSI yang bekerja di bidang IT, Wawat Kurniawan diduga menyebarkan hoaks via akun Twitternya. Meski postingannya sudah dihapus, banyak yang sudah men-capture postingannya.

“Cara vaksin model baru anti omicron…yang dilakukan pemerintah Joko bin dzalim banget,” tulis akun @wawat_kurniawan, disertai dengan foto aparat sedang menahan seseorang di tanah.

Ternyata foto itu bukan cara memaksa orang untuk vaksin. Itu adalah foto ODGJ yang meresahkan warga di daerah Duren Mekar, Bojongsari, Depok.

“Pemirsa, tayangan video ini bukan tentang pemaksaan vaksinasi covid-19. Tapi tentang evakuasi ODGJ yang telah meresahkan warga, dan disuntik obat penenang yang kemudian di rujuk ke RS agar mendapat penanganan lebih lanjut. Kejadian di daerah Duren Mekar – Bojongsari – Depok,” papar akun @Kimberley20101.

Akun @wawat_kurniawan tidak bisa dilihat karena dikunci dan tweet yang disebarnya juga sudah tak bisa ditemukan lagi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini