Menhub Budi Banting Stir Jadi “pengamen” di Muara Angke

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Para penumpang di Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke, Jakarta Utara mendapat hiburan ekslusif dari pemerintah. Mereka dihibur oleh penampilan solo seorang Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Menhub Budi mengamen saat melakukan kunjungan kerja ke Pelabuhan Kali Adem untuk memantau pengendalian transportasi pada masa libur Tahun Baru 2022.

Ia membawakan lagu Kolam Susu milik grup band legendaris Koes Plus, Minggu 2 Januari 2022. Menhub masuk ke kapal tradisional yang telah dipenuhi penumpang dan akan berangkat menuju Kepulauan Seribu, Jakarta.

Saat berbincang dengan penumpang, Menhub melihat seorang anak laki-laki membawa gitar hitam dan meminjam gitar tersebut.

Menhub pun mulai memetik gitar dan mendendangkan lagu “Kolam Susu” yang kemudian diikuti oleh penumpang kapal.

“‘Bukan lautan, hanya kolam susu. Kail dan jala cukup menghidupimu..’,” nyanyi Menhub bersama-sama penumpang.

Usai bernyanyi Menhub pun menyusuri laut sekitar Muara Angke dengan menggunakan kapal Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP).

Berdasarkan pantauan, ratusan calon penumpang tampak memadati Dermaga Keberangkatan Pelabuhan Kali Adem untuk berangkat menuju Kepulauan Seribu.

Pengawasan protokol kesehatan di Dermaga Keberangkatan Pelabuhan Kali Adem dilaksanakan dengan ketat melalui pengecekan dan pengaturan antrean saat penumpang memindai kode batang (barcode) yang tersedia sebelum memasuki kapal dengan aplikasi PeduliLindungi.

Semua penumpang kapal yang akan menuju Kepulauan Seribu wajib memindai kode batang tersebut, serta jaga jarak pun diatur untuk mencegah penularan Covid-19 kepada masyarakat di masa libur Tahun Baru 2022.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini