7.000 Calon Penumpang Kereta Tak Penuhi Syarat Perjalanan Saat Libur Akhir Tahun

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Sebanyak 7.000 calon penumpang kereta api tidak memenuhi persyaratan perjalanan selama periode Natal dan tahun baru atau Nataru. Hal itu dikatakan Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI Daerah Operasi I Eva Chairunnisa.  

Dari jumlah tersebut, kata Eva, sebagian calon penumpang akhirnya mengubah jadwal keberangkatan karena memerlukan waktu untuk melengkapi persyaratan.

Eva menjelaskan, rata-rata penumpang yang tak memenuhi persyaratan itu disebabkan belum melakukan vaksinasi sebanyak dua kali untuk usia di atas 17 tahun dan belum melakukan tes PCR untuk anak dengan usia di bawah 12 tahun.

“Bagi penumpang yang batal berangkat karena tidak memenuhi persyaratan perjalanan di masa Nataru ini, biaya tiket dikembalikan 100 persen tunai di loket,” kata Eva.

Lebih jauh, PT KAI menilai perjalanan kereta api selama periode libur Natal dan Tahun Baru kali ini secara keseluruhan berlangsung kondusif dan lancar.

“Seluruh penumpang yang berangkat dipastikan memenuhi aturan dan dalam kondisi sehat,” ujar Eva.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini