Kita Harus Buktikan Mampu Bangun IKN dengan Gotong-Royong

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEPAKU – Kita harus buktikan mampu membangun Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dari awal dengan gotong-royong.

IKN Nusantara dirancang agar lebih terintegrasi, tidak seperti Jakarta.

Hal itu diungkapkan Ketua DPR RI Puan Maharani yang melihat lokasi IKN di Penajam Paser Utara, Kalimatan Timur (Kaltim), Rabu 16 Februari 2022.

“Kita baru kali ini sejak merdeka punya kesempatan bangun IKN baru, yang kemudian akan jadi IKN ideal bagi bangsa kita ke depan. Wajah kemajuan Indonesia yang akan dikagumi oleh negara luar,” ujar cucu Ir. Soekarno tersebut.

IKN Nusantara, menurut Puan, akan dibangun dengan konsep smart and green serta terintegrasi sehingga lebih modern dari Jakarta.

Meski modern, kota itu tetap ramah lingkungan dan menjaga kelestarian alam sekitarnya.

Puan menuturkan, pembangunan IKN akan memerlukan waktu panjang. Untuk itu dibangun bertahap sesuai dengan kebutuhan dalam beberapa klaster.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini