Kabar Baik, Identitas dan Tempat Tinggal Bjorka Sudah Diketahui

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Identitas peretas Bjorka sudah diketahui satuan tugas bentukan Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam).

Hal tersebut ditegaskan Menko Polhukam, Mahfud MD dalam keterangannya, Rabu 14 September 2022.

“Sampai saat ini memang gambaran-gambaran pelakunya sudah teridentifikasi dengan baik oleh BIN dan Polri. Tetapi belum bisa diumumkan,” kata Mahfud.

Siapa sesungguhnya Bjorka dan berada di mana, sudah terlacak tim yang terdiri dari Kemenko Polhukam, Badan Intelijen Negara (BIN) dan Polri.

Mahfud juga memastikan bahwa belum ada rahasia negara yang dibocorkan Bjorka hingga saat ini.

Publik dan masyarakat diminta tenang, Mahfud menegaskan, karena pemerintah sangat serius menangani masalah itu.

Sebelumnya, beredar informasi sejumlah data pejabat RI dibobol Bjorka. Mereka di antaranya Menkominfo Johnny G Plate, Ketua DPR Puan Maharani, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Presiden Jokowi .

Peretas itu menampilkan sejumlah data seperti nama, nomor telepon, pekerjaan, nomor KK, NIK hingga ID vaksin pejabat terkait.

Aksi itu dilakukannya setelah ia menyebarkan dan menjual 1,3 miliar data registrasi SIM Card dari data PLN dan IndiHome.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini