Innalillahi, Raja Minyak Indonesia, Arifin Panigoro Meninggal Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pengusaha yang banyak menggeluti bisnis minyak dan gas bumi (migas), Arifin Panigoro meninggal dunia pada usia 76 tahun, Minggu 27 Februari 2022 di Mayo Clinic, Rochester, Amerika Serikat sekitar pukul 14.29 waktu setempat.

Kabar duka itu bereda di media sosial dan grup-grup WA.

Pendiri dan pemilik Meta Epsi Pribumi Drilling Company atau yang terkenal dengan nama MedcoEnergi itu dikabarkan sempat menerima telepon dari Presiden Jokowi tiga hari yang lalu.

Medco merupakan perusahaan pertambangan minyak dan gas bumi milik pengusaha asli Indonesia terbesar.

Selain menjadi pengusaha Arifin juga sempat terjun di dunia politik dan bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada 1999.

Dia pun sempat menjadi ketua DPP dan Ketua Fraksi PDIP pada 2002-2003.

Pada 2005, Arifin mundur dari DPR dan PDIP. Dia membentuk partai sendiri bersama rekan-rekannya yakni Partai Demokrasi Pembaruan.

Sebelum meninggal Arifin masih menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Hingga tulisan ini dibuat belum dikabarkan pasti penyakit yang diderita Arifin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini