Innalillahi, Menteri Penerangan Era Orba Harmoko Tutup Usia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Penerangan era Presiden Soeharto, Harmoko tutup usia pada 4 Juli 2021. Namun, belum diketahui secara pasti penyebab kematiannya.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun telah meninggal dunia Bapak H. Harmoko bin Asmoprawiro pada hari Minggu 4 Juli jam 20:22 WIB di RSPAD Gatot Soebroto. Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau dan mohon doanya insya Allah beliau husnul khotimah. Aamiin,” demikian pesan yang diperoleh Mata Indonesia.

Beberapa tahun terakhir, kondisi kesehatan Harmoko terus menurun. Di tahun 2016 silam, ia dikabarkan mengalami kerusakan saraf motorik otak belakang. Sejak itu, Harmoko sulit untuk berkomunikasi.

Lalu pada 2018, Harmoko dirawat di Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan. Kala itu, Agung Laksono mengungkapkan bahwa sosok yang pernah menjabat sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia tersebut mengalami Infeksi di paru-paru.

Sebagai informasi, Harmoko adalah politikus Indonesia yang pernah menjabat sebagai Menteri Penerangan Indonesia pada masa Orde Baru (Orba). Ia juga pernah menjadi Ketua MPR pada masa pemerintahan B.J Habibie.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini