Hari Pahlawan, Presiden Jokowi Anugerahi 300 Nakes dengan Bintang Jasa

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Di Hari Pahlawan, Presiden Jokowi menganugerahi 300 tenaga kesehatan (nakes) yang gugur dalam penanganan Covid-19 sepanjang 2020-2021 dengan Tanda Kehormatan Bintang Jasa.

“Saya juga menyampaikan anugerah Tanda Kehormatan Bintang Jasa bagi 300 tenaga kesehatan yang gugur dalam penanganan Covid-19,” ujar Presiden yang dikutip Rabu 10 November 2021.

Tiga penerima sebagai perwakilan penerima bintang jasa yang disebut namanya pada penganugerahan itu adalah almarhum dr. I Ketut Surya Negara, SP.OG (K)-KFM, M.A.R.S., dokter pada RSUP Sanglah Denpasar (menerima Bintang Jasa Pratama).

Lalu, almarhumah Sucilia Indah, AMK, perawat pada RSUP Dokter Sitanala Tangerang mewakili 221 penerima lain Bintang Jasa Pratama dan almarhumah Emialoina Lasia Carolin, bidan pada Puskesmas Kecamatan Pesanggrahan, DKI Jakarta, yang mewakili 76 penerima lain Bintang Jasa Nararya.

Acara penganugerahan tersebut dihadiri oleh para ahli waris dari para tokoh yang sekaligus mewakili para penerima gelar dan penghargaan. Acara juga digelar dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Sebelumnya Presiden Jokowi menganugerahkan gelar pahlawan nasional kepada empat tokoh daerah yaitu almarhum Tombolotutu, tokoh dari Provinsi Sulawesi Tengah; almarhum Sultan Aji Muhammad Idris, tokoh dari Provinsi Kalimantan Timur; almarhum Haji Usmar Ismail, tokoh dari DKI Jakarta; dan almarhum Raden Aria Wangsakara, tokoh dari Provinsi Banten.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kemarau Ancam DIY hingga Akhir Tahun, 23 Kelurahan di Kulon Progo Rawan Kekeringan

Sebanyak 23 kelurahan di tujuh kapanewon wilayah Kulon Progo dikategorikan rawan kekeringan selama kemarau panjang 2024. Kalurahan-kalurahan ini tersebar...
- Advertisement -

Baca berita yang ini