Gempa Tapanuli Utara Akibat Seorang Warga Meninggal, Sembilan Lainnya Terluka dan Sejumlah Bangunan Retak

Baca Juga

MATA INDONESIA, TARUTUNG Gempa dengan magnitudo 6.0 yang berpusat di Tapanuli Utara mengakibatkan seorang meninggal dunia dan sejumlah bangunan retak-retak.

“Gempa itu mengakibatkan seorang meninggal dunia dan sembilan lainnya luka-luka,” ujar Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati, Sabtu 1 Oktober 2022 siang.

Warga yang umumnya terluka di bagian kepala, menurut catatan Pusat Pengandali dan Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sudah mendapatkan perawatan intensif.

Sedangkan, kerusakan maupun jumlah seluruh korban luka dan lainnya masih dalam proses pendataan lebih lanjut oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama lintas instansi terkait.

Gempa tersebut mengguncang pada Sabtu dini hari hingga subuh.

Pusat gempa berada di daratan dengan kedalaman hanya 10 kilometer atau tergolong gempa dangkal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Konvoi Kelulusan Pelajar, Polres Bantul Bakal Gelar Patroli

Mata Indonesia, Yogyakarta - Pengumuman kelulusan SMA, SMALB dan SMK akan dilaksanakan Rabu (7/5/2024). Polres Bantul mengimbau agar para pelajar tidak melakukan konvoi. "Kami mengimbau para siswa tidak melakukan konvoi yang dapat menggangu ketertiban umum dan masyarakat pengguna jalan," kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana S.Sn, Minggu (5/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini