DKI Jakarta Tertinggi di Angka Penularan Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Abainya sikap masyarakat dalam menjalani protokol kesehatan membuat penyebaran Covid-19 kembali meningkat.

Data Satgas, Selasa 9 November 2021  menunjukkan DKI Jakarta menjadi daerah dengan angka penularan Covid-19 tertinggi yakni sebanyak 94 kasus.

Kemudian, disusul oleh Jawa Barat sebanyak 62 kasus. Setelah itu Jawa Timur 48 kasus,  Jawa Tengah 39 kasus dan Bali 21 kasus. Sementara  Banten dan Sulawesi Selatan sebanyak 17 kasus, NTT 15, NTB 12, dan Papua Barat 13 kasus.

Pada angka sembuh pasien Covid-19 DKI Jakarta juga memimpin dengan angka 147 pasien sembuh. Kemudian Jawa Tengah 77 pasien sembuh. Jawa Barat 71, Jawa Timur 66, NTT 21 pasien sembuh, Maluku Utara dan Bangka Belitung 17. Di wilayah Sumatera lainnya,  Jambi 15, Sumatera Utara 14, dan Aceh 12 orang sembuh dari Covid-19.

Kenaikan angka penyebaran Covid-19 yang terjadi di 155 daerah di Indonesia merisaukan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Ia meminta pemerintah segera mengambil langkah untuk menekan kenaikan penularan Covid-19. ”Segera lakukan upaya, misalkan memberlakukan kenaikan level PPKM,” ujar Bambang di Jakarta, Selasa 9 November 2021.

Ia juga meminta semua warga tetap menegakkan protokol kesehatan.

Selain itu, pemangku kebijakan pusat harus mengingatkan pemda untuk waspada hingga tingkat RT/RW. ”Meski ada tren perbaikan, tetap hati-hati,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini