Di Tana Tidung, Presiden Jokowi Ajak Para Dubes Basah-Basahan Tanam Mangrove

Baca Juga

MATA INDONESIA, TANA TIDUNG – Agenda Presiden Jokowi, Selasa 19 Oktober 2021 ini adalah mengajak sejumlah duta besar (dubes) serta Country Director Bank Dunia berbasah-basah menanam mangrove di Tana Tidung, Kalimantan Utara.

“Di Tana Tidung, Kaltara siang ini, saya turun ke air, ikut menanam mangrove bersama masyarakat, penggiat lingkungan, dan duta besar negara sahabat dari Ceko, Cili, Finlandia, Swiss, Brazil, serta Country Director Bank Dunia,” ujar Presiden Jokowi dalam pernyataan tertulisnya.

Menurut Presiden, Kalimantan Utara memiliki 180 ribu hutan mangrove yang akan direhabilitasi.

Sementara dalam tiga tahun mendatang Presiden Jokowi menargetkan merehabilitasi 600 ribu hektar hutan mangrove.

Presiden menegaskan bahwa Indonesia memiliki hutan mengrove terbesar di dunia seluas 3,5 juta hektar.

Di Tana Tidung tampak Presiden dan para duta besar masuk air untuk menanam mangrove tersebut.

Mereka yang datang ke yang hari ini datang ke Desa Bebatu hari ini di antaranya adalah Duta Besar Ceko Jaroslav Dolecek beserta istri, Duta Besar Cili Gustavo Nelson Ayares Ossandron, Duta Besar Finlandia Jari Sinkari, Duta Besar Swiss Kurt Kunz, Wakil Duta Besar Brazil Daniel Barra Ferreira, dan Country Director Bank Dunia Satu Kahkonen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini