Bupati Yapen Sukses Tekan Penyebaran Varian Baru Covid-19 di Daerahnya

Baca Juga

MATA INDONESIA, YAPEN – Bupati Kabupaten kepulauan Yapen, Tony Tesar mengklaim sukses menekan angka penyebaran varian baru covid-19 di wilayahnya. Bahkan daerah Yapen kini dinyatakan bebas dari corona varian delta. Hal ini disampaikannya saat berbicara dengan Stafsus Presiden Billy Mambrasar.

Ia kemudian membeberkan sejumlah strategi yang dilakukannya untuk menekan angka penyebaran covid-19 hingga 0, sebagai berikut :

1. Melakukan kontrol ketat terhadap alur keluar masuknya warga ke Kabupaten Kepulauan Yapen, utamanya melalui Jalur Laut dan Udara

2. Menyediakan fasilitas emergensi sekiranya ada lonjakan kasus yang mendadak

3. Melakukan edukasi terus menerus agar seluruh masyarakat patuh akan prokes

Khusus untuk poin ketiga, Tony berharap agar masyarakat dapat mengikuti prokes tersebut. Selain itu, edukasi yang diberikan juga mengikuti anjuran 5 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta, Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Ia pun mengakui kalau upaya penekanan angka kasus Covid-19 di Yapen berkat kerja sama dari pihak pemerintahan dan masyarakat. “Dari sejak awal covid sampai sekarang, tercarat kurang lebih 150an kasus yang kemudian akhirnya semua menjaga dengan tracing juga menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Untuk mendukung program pemerintah Republik Indonesia dalam melawan penyebaran virus Covid-19, Tony Tesar juga mendukung dan mengerahkan semua masyarakat di Kabupaten Kepulaun Yapen untuk melakukan Vaksinasi Covid-19.

Tony mengungkapkan bahwa pada tanggal 5 Juli 2021 lalu, ia menggelar vaksinasi massal untuk warganya di rumah Jabatan Bupati.

“Mari kita Dukung Program Presiden Joko Widodo, seperti vaksinasi, untuk meningkatkan imunitas massal, selain terus mengikuti protokol kesehatan dengan disiplin”, katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini