Inggris vs Denmark: Tiga Singa di Ambang Sejarah

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Inggris berada di ambang sejarah lolos untuk pertama kali di turnamen Piala Eropa. Tapi, The Three Lions harus menyingkirkan Denmark lebih dulu.

Inggris akan menghadapi Denmark di Stadion Wembley, Kamis 8 Juli 2021 dini hari WIB. Pemenang laga ini sudah ditunggu Italia yang dini hari tadi mengalahkan Spanyol dalam adu penalti.

Sepanjang sejarah penyelenggaraan Piala Eropa, Inggris belum pernah lolos ke final. Pencapaian terbaik hanya lolos hingga semifinal di 1968 dan 1996.

Main di kandang sendiri menjadi peluang besar bagi Inggris. Apalagi stadion sudah bisa diisi penonton dalam jumlah cukup banyak. Dukungan fans seharusnya bisa menjadi motivasi bagi tim Tiga Singa.

Pelatih Gareth Southgate sadar anak asuhnya di ambang sejarah. Pertemuan lawan Denmark di turnamen UEFA Nations League dijadikan sebagai pejalaran. Dari dua laga kandang dan tandang, Inggris imbang satu kali dan kalah satu di Wembley.

“Kami punya peluang bagus. Ini kesempatan membuat sejarah, karena sebelumnya kami belum pernah melaju ke final Piala Eropa,” kata Southgate, di laman resmi Piala Eropa 2020.

“Tim tidak merasakan tekanan besar. Ini hanya tantangan lain dimana mereka harus bisa memanfaatkannya. Saat ini mereka dalam kondisi siap menerima tantangan tersebut,” ujarnya.

“Kami pernah melawan Denmark dua kali (di UEFA Nations League). Saya tahu betapa bagusnya mereka dulu dan mereka membuktikannya lagi di sini. Akan sangat fantastis bisa menjadi bagian pertandingan nanti,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini