Bukan Pesawat VVIP, Presiden Jokowi Diangkut Helikopter Militer ke Tempat KTT G7 Diselenggarakan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menghadiri KTT G7 ke-48 di Jerman, Senin 27 Juni 2022, ternyata tidak semudah ke konferensi tingkat tinggi lainnya.

Untuk mencapai lokasi di Schloss Elmau, Pegunungan Alpen Bavaria, Presiden Jokowi masih harus terbang menggunakan helikopter selama kurang lebih lebih 30 menit.

Presiden menggambarkan dirinya diangkut tidak dengan helikopter VVIP melainkan helikopter militer.

Melalui postingan di media sosialnya, Presiden Jokowi tampak duduk berdampingan dengan Perdana Menteri (PM) India, Narendra Modi.

“Saya menuju lokasi KTT ini dengan helikopter militer dalam penerbangan selama kurang lebih 30 menit. Di pesawat yang sama, juga ada Perdana Menteri India Narendra Modi,” demikian pernyataan tertulis Presiden Jokowi, Senin 27 Juni 2022.

Presiden Jokowi akan mengajak anggota negara G7 untuk membujuk Rusia dan Ukraina menghentikan konflik.

Selain itu, rantai pasok pangan agar bisa dipulihkan kembali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini