Bukan Barang Ilegal, Panglima TNI Jelaskan Senjata Satu Kontainer di Lampung untuk Keperluan Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAPanglima TNI Jenderal Andika Perkasa membantah satu kontainer berisi senjata di Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung sebagai barang ilegal.

Andika menyatakan senjata tersebut akan digunakan untuk latihan gabungan Indonesia-Amerika Serikat dengan tajuk Garuda Shield 2022.

“Acara itu akan digelar di Palembang, Sumatra Selatan pada Agustus 2022,” ujar Andika di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Minggu 24 Juli 2022.

Andika juga menegaskan soal penyegelan yang dilakukan Bea Cukai sudah diselesaikan dengan mengonfirmasi langsung ke perwakilan Amerika Serikat di Indonesia.

Dia juga menegaskan tidak masalah lagi dengan security clearance senjata-senjata tersebut.

Sebelumnya, ramai diberitakan satu tricon container US Army berisi senjata api yang disegel Kantor Bea Cukai Pelabuhan Panjang Lampung pada Jumat, 22 Juli 2022.

Penyegelan dilakukan karena senjata-senjata di dalam kontainer tersebut tidak tercantum dalam daftar izin impor.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini