BIN Nilai Aksi Jokowi End Game Gagal karena Kurang Dukungan Massa, Identitas Provokator Sudah Dikantongi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ajakan aksi demo ‘Jokowi End Game’ baru-baru ini tak mendapat respon dari publik. Terbukti pada tanggal 24 Juli lalu, kawasan Istana Merdeka yang mulanya dijadikan sebagai titik kumpul aksi demonstrasi kosong melompong.

Kepala Deputi VII Badan Intelijen Negara (BIN) Wawan Hari Purwanto pun menanggapi hal ini. Ia mengatakan, BIN terus melakukan deteksi dini dan cegah dini terhadap aksi yang mengganggu keamanan nasional.

Menurutnya, sebenarnya aksi demo tak dilarang. Cuma saatnya yang kurang tepat, saat ini sedang pandemi Covid-19, jadi sebaiknya aksi demo dihindari dulu.

“Kritik dan saran bisa dilakukan dengan cara lain yang lebih elegan tanpa kumpul dengan massa. Tapi juga harus memberikan solusi untuk pemerintah,” ujarnya ketika dihubungi Mata Indonesia, Selasa 28 Juli 2021.

Ia pun menilai aksi demo ‘Jokowi End Game’ gagal karena memang kurang dukungan massa, memang ada yang mau bergerak tapi akhirnya urung karena tak banyak respon.

“Pihak yang disinyalir terlibat sekarang sedang ditangani, apalagi pelaku identitasnya jelas,” katanya.

Wawan pun menghimbau agar masyarakat sebaiknya tetap jaga disiplin protokol kesehatan. “Pemerintah tidak anti kritik, hanya cara (menyampaikan pendapat) harus menyesuaikan kondisi negara yang tengah sibuk mengatasi pandemi,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini