Akankah Idham Azis Dilantik sebagai Kapolri Malam Ini?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Komjen Idham Azis tinggal selangkah lagi menduduki kursi Kapolri, menggantikan Jenderal Tito Karnavian yang telah mengundurkan diri karena bergabung sebagai menteri dalam Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma’ruf.

Kini, Idham hanya dihadapkan pada satu tahapan lagi yang harus dilaluinya, yakni ‘fit and proper test’ atau uji kepatutan dan kelayakan. Setelah itu, jika lolos dan dianggap layak, maka Idham benar-benar menyandang jabatan Kapolri.

Rencananya, Komisi III DPR RI akan melaksanakan uji kepatutan dan kelayakan untuk jenderal bintang tiga tersebut pada hari ini, Rabu 30 Oktober 2019, sore hari.

Lalu, pada malamnya, menurut informasi yang dihimpun Mata Indonesia News, setelah serangkaian ujian terlewati, maka Idham akan dibawa ke paripurna untuk dilantik sebagai Kaporli.

Tentu saja, selama ini DPR RI, khususnya komisi III tak pernah melontarkan kata-kata keberatan dengan sosok yang masih berstatus Kabareskrim Polri ini.

Apalagi, nama Idham adalah satu-satunya alias tunggal yang disetor oleh Presiden Joko Widodo kepada DPR RI, beberapa hari lalu. Jabatan Kapolri hanya tinggal menunggu waktu saja.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini