YouTube Lagi Uji Coba 5 Iklan yang Gak Bisa Dilewati dalam 1 Video, Netizen: Satu Aja Gue Udah Ngeluh

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – YouTube dikabarkan tengah menguji lima iklan yang tak bisa dilewati dalam satu video. Tampaknya perusahaan ini semakin gencar agar membuat penggunanya untuk berlangganan premium.

Supaya mereka bisa menikmati video tanpa iklan.

Untuk memfasilitasinya, kini YouTube tengah lakukan uji coba pada penggunanya. Dengan menampilkan lima iklan yang tak bisa dilewati sebelum video dimulai.

Melansir dari First Post, pengguna YouTube yang tidak berlangganan YouTube Premium sekarang akan ada lima iklan di awal videonya. Meski YouTube mengklaim, iklan yang ditampilkan di tempat tersebut akan menjadi iklan bumper atau pada dasarnya iklan yang berdurasi enam detik.

Tapi nyatanya, pengguna telah melihat iklan yang berdurasi lebih dari 10 detik. Bahkan ada yang mengaku iklannya muncul sebanyak 11 iklan sebelum videonya dimulai.

Banyak netizen yang mengeluhkan kebijakan baru ini. Karena ini juga akan berbahaya pada pembuat konten.

Sebab, semakin banyak orang yang terpaksa menggunakan ‘adblocker’. Sehingga pembuat konten tidak dibayar oleh Google Adsense.

“Apa bedanya dong sama TV?” kata netizen.

“Satu aja gue ngeluh apalagi 5.”

“Satu iklan aja gatel pengen skip,” kata netizen lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini