Wow! 26 Kosakata Bahasa Korea Masuk dalam Kamus Oxford Loh!

Baca Juga

MATA INDONESIA, INGGRIS – Oxford baru saja mengeluarkan kamus edisi terbarunya dengan menambahkan 26 kosakata. Hal ini bermula karena banyaknya jumlah minat warga asing yang ingin memperlajari bahasa Korea secara meningkat.

Melansir dari Jnilbo, tepat pada Jumat 7 Oktober 2021, Oxford menambahkan 26 kosakata baru dari bahasa Korea. Di antaranya seperti ‘bulgogi’, ‘banchan’, ‘mukbang’, ‘won’ (mata uang Korea), ‘mukbang’, ‘daebak’, ‘oppa’, dan lain sebagainya.

Kosakata yang ditambahkan memiliki keterkaitan dengan budaya populer Korea Selatan. Hal ini juga berawal dari kepopularitasan budaya Korea yang meningkat melalui musik ‘BTS’, film ‘Parasite’, dan drama Netflix ‘Squid Game’.

Oxford English Dictionary (OED) menjelaskan bahwa budaya hallyu merupakan ‘riak di laut’ Inggris. Oleh karena itu, seluruh dunia sedang memusatkan perhatian mereka dengan budaya Korea akhir-akhir ini terutama pada K-Pop.

OED merupakan kamus bahasa Inggris paling otoritatif di dunia yang diterbitkan oleh Oxford University Press di Inggris.

Selain itu pihak agensi BTS, Big Hit Entertainment, merilis konten pembelajaran dasar bahasa Korea untuk para penggemarnya. Hal ini bertujuan untuk memudahkan para penggemar mengerti dan bisa lebih menikmati K-Pop tanpa kendala bahasa.

Big Hit memberikan konten tersebut melalui aplikasi Weverse dalam bentuk video visual. Tujuannya agar lebih memudahkan penonton dapat memahami pembelajarannya dan lebih menyenangkan.

“Dengan meningkatnya permintaan untuk belajar bahasa Korea baru-baru ini karena popularitas K-pop dan konten budaya Korea lainnya, kami memutuskan untuk merencanakan konten pendidikan Korea untuk meningkatkan akses ke konten K-pop,” jelas Big Hit Entertainment.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini