Weibo Tangguhkan Akun Penggemar Toxic dan Antis BTS dan EXO

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Weibo telah menangguhkan akun media sosial penggemar BTS dan EXO selama 30 hari. Hal ini karena mereka dianggap beracun.

Menurut Weibo, penangguhan tersebut terjadi karena penilaian bahwa fanclub telah berpartisipasi dalam “dukungan dan investasi yang tidak rasional”, “pemasaran jahat”, dan alasan lainnya.

“Untuk membangun budaya penggemar yang sehat dan tidak toxic, kami telah mengambil tindakan terhadap mereka yang melanggar aturan saat penggalangan dana, melakukan pemasaran yang jahat, membuat rumor, dll,” kata Weibo.

Tindakan tersebut berfungsi untuk fokus pada pembersihan dukungan irasional dan penggalangan dana yang melanggar aturan, menghapus akun pemasaran jahat yang telah mengarang rumor dan dengan sengaja memprovokasi perang penggemar serta menyelidiki anti-penggemar profesional yang menyerang selebriti dan kelompok penggemar.

Weibo telah membantu menghapus 2.307 postingan yang melibatkan serangan dan kebencian, dan telah mengambil tindakan terhadap 80 akun anti-penggemar.

Delapan akun penggemar terkait BTS dan 2 akun penggemar terkait EXO telah ditangguhkan selama 30 hari.  Akun anti-penggemar lainnya, serta situs hiburan, ditangguhkan selama 15 hari.

Weibo selanjutnya mengumumkan bahwa langkah-langkah ini semua untuk menciptakan lingkungan penggemar yang sehat.  Mereka juga menjelaskan aturan Weibo sekali lagi.

“Untuk waktu yang lama, kami telah mengambil tindakan tegas terhadap dukungan irasional (selebriti) dan penggalangan dana yang tidak mematuhi aturan, dan telah mengambil tindakan terhadap akun terkait beberapa kali,” jelas Weibo.

“Sekali lagi, kami mengumumkan bahwa Anda dilarang mengatur, mendorong, dan mempromosikan penggalangan dana untuk tujuan seperti mendukung selebritas dalam jajak pendapat, mempromosikan mereka, meningkatkan penjualan album, dan meningkatkan penjualan tiket. Anda juga dilarang menggunakan tautan abadi, grup messenger,  Kode QR, dll,” lanjutnya.

“Untuk mengarahkan penggemar ke platform pihak ketiga untuk tujuan penggalangan dana.  Kami memasukkan semua aplikasi penggalangan dana ke dalam daftar hitam dan memblokir tautan eksternal terkait.”

Saat ini, hanya akun penggemar idola K-Pop yang telah ditangguhkan, sedangkan akun penggemar dari berbagai selebriti dan aktor Korea belum diselidiki.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini