Warga Israel Kecam Bella Hadid Kampanye Palestina

Baca Juga

MATA INDONESIA, YERUSALEM – Foto model Bella Hadid, adik dari supermodel Gigi Hadid mendapat banyak kecaman dari warga Israel. Hal ini karena Bella sangat vokal dalam menyuarakan dukungan bagi Palestina. Ia pun menggambarkan dirinya sebagai putri yang bangga dengan negara Palestina.

Di Israel, Bella Hadid banyak mendapat kecaman. Salah satunya seorang penulis Israel yang baru saja meluncurkan kampanye propaganda anti Bella Hadid.

“Hadid menimbulkan kebencian dan anti-Semitisme terhadap Israel. Ia juga menerima dukungan luas di antara orang-orang Palestina yang mendukung posisi anti-Israel,” kata penulis di surat kabar Israel Hayom, Anibal Hayat, seperti pemberitaan Middle East Monitor, Jumat 19 Agustus 2022.

Hayat menambahkan banyak warga Israel yang melihat Hadid sebagai contoh sosok yang rajin menyerang Israel. Meskipun di industri fashion, Bella juga mendapat serangan dari desainer dan model yang pro ke Israel. ”Bella Hadid sering membual tentang ayahnya yang seorang Palestina. Ayahnya Muhammad juga tokoh yang sering mengeritik dan menyerang Israel secara blak-blakan,” kata Hayat.

Kendati demikian, Hayat mengatakan, model tersebut telah mendapatkan balasan untuk pandangan dan aktivitasnya menentang Israel, baik secara pribadi dan profesional. Menurut Hayat, banyak perusahaan telah berhenti bekerja sama dengan Hadid karena kritiknya Israel.

Dalam berbagai kesempatan Bella Hadid sering mengatakan, dia tidak bertujuan untuk menyebarkan kebencian. Tetapi untuk mendukung saudara dan saudarinya di Palestina. Ia pun tak khawatir banyak perusahaan yang menghentikan kontrak iklan dengannya. Apalagi Bella Hadid memiliki 42 juta pengikut di Instagram, dan jutaan pengikut di situs media sosial lainnya.

Dalam beberapa unggahannya, Bella Hadid bercerita bagaimana ayah dan keluarganya diusir dari rumah mereka di Palestina pada 1948. Mereka kemudian menjadi pengungsi di Suriah, Lebanon dan Tunisia, sebelum berakhir menetap di Amerika Serikat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Optimis Perekonomian Indonesia Terus Bertumbuh

Optimisme pemerintah dalam memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus meningkat di tahun-tahun mendatang merupakan sebuah harapan yang perlu didukung...
- Advertisement -

Baca berita yang ini