Wajib Tahu! Perawatan Kulit yang Sempurna untuk Remaja

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketika berada di masa remaja, harus mulai belajar merawat dan memanjakan kulit setiap hari dengan teknik dan produk yang sesuai.

Namun tetap waspada terhadap kondisi, perubahan yang dirasakan tubuh secara internal dan eksternal dan mempertahankan kendali atas pembaruan kulit.

Remaja dan jerawat bukanlah hal yang mengejutkan dan ada banyak faktor yang menyebabkan kondisi ini seperti kecemasan dan stres remaja, pubertas, ketidakseimbangan hormon, gaya hidup yang buruk, penumpukan minyak, kegembiraan mencoba produk perawatan kulit dan makeup baru, dan lainnya.

Namun, menariknya, kulit remaja dapat pulih lebih cepat dari situasi sulit apa pun hanya jika mereka memiliki pengetahuan & kesabaran yang benar.

Berikut adalah perawatan kulit yang sempurna untuk remaja, baik laki-laki maupun perempuan.

Pembersih

Pembersih lembut adalah produk yang paling penting. Hindari scrubber, eksfoliator, atau sabun berbusa keras jika berada pada tahap aktif atau dengan jerawat langsung, peradangan, kemerahan, atau kepekaan apa pun. Biarkan dokter kulit yang memutuskan rutinitas & perawatan kulitmu.

Toner

Ingatlah untuk memilih toner yang tidak mengandung alkohol. Toner memang membantu dalam membersihkan pori-pori dan menjaga kulit bebas sebum.

Namun pilihlah toner alami seperti dengan ekstrak air mawar atau dengan toner teh hijau yang menjanjikan untuk menyeimbangkan tingkat pH kulit & paling cocok untuk remaja.

Pelembab

Pelembab menciptakan penghalang antara kulit dan lingkungan sekitar kita. Pelembab bertindak sebagai agen pelindung dari polusi, kotoran, kotoran atau perubahan suasana hati apa pun yang dialami kulit kita.

Pelembap menghaluskan sel-sel kulit kita dan bertindak sebagai makanan nyata untuk kulit kita tercinta.

Tips!
  • Mencuci riasan sebelum tidur
  • Ikuti rutinitas perawatan kulit pagi & malam secara teratur dengan berkonsultasi dengan spesialis
  • Ikuti diet seimbang dengan air yang cukup, sayuran, buah-buahan dan kacang-kacangan
  • Hindari sering menyentuh wajah
  • Sama sekali tidak menusuk jerawat yang ada pada wajah
  • Tidur nyenyak yang cukup, rilekskan dirimu dari semua stres, olahraga dalam bentuk tarian, yoga, bersepeda, dan lainnya.
  • Hindari berbagi alat & produk rias bersama dengan orang lain dan bersihkan secara berkala
  • Tambahkan perawatan untuk bibir dan tangan
  • Tidak menggunakan tisu basah pada wajah
  • Terakhir dan yang paling penting, jangan lewatkan untuk menggunakan tabir surya setiap hari baik di luar maupun di dalam ruangan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini