Catat! Piala Dunia U-20 di Indonesia Digelar 20 Mei-11 Juni 2023

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kamis 23 Juni 2022, Biro Dewan FIFA mengumumkan beberapa keputusan, di antaranya tentang Piala Dunia U-20 FIFA di Indonesia. Mereka mengonfirmasi bahwa Piala Dunia U-20 FIFA di Indonesia akan berlangsung pada tanggal 20 Mei hingga 11 Juni 2023 di Indonesia.

Pengumuman ini disambut baik oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Dia menyebut, Piala Dunia U-20 diharapkan bisa membawa dampak positif bagi masyrakat.

“Tanggal 20 Mei 2023 sebagai kick-off putaran final Piala Dunia U-20 FIFA merupakan tanggal yang penting bagi bangsa Indonesia karena bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional,” ujarnya.

“Ini juga bisa menjadi momen kebangkitan bangsa Indonesia melalui sepak bola. Kami juga mengharapkan Piala Dunia U-20 FIFA memberikan dampak positif kepada masyarakat, mulai dari dampak ekonomi hingga dampak sosial,” katanya.

Wakil Sekretaris Jenderal PSSI Maaike Ira Puspita meambahkan, Indonesia harus bisa memanfaatkan Piala Dunia U-20 FIFA untuk bangkit bersama.

“Indonesia adalah negara besar yang siap bangkit dan menunjukkan jati diri yang sesungguhnya kepada dunia. Seperti raksasa yang bangkit dari tidurnya. Panitia lokal akan terus berkoordinasi dengan FIFA dan pemerintah, khususnya persiapan infrastruktur dan persiapan penyelenggaraan,” ucapnya.

Sebelumnya, pada Desember 2020, Biro Dewan FIFA memutuskan untuk membatalkan Piala Dunia U-20 FIFA edisi tahun 2021 sebagai dampak dari pandemi Covid-19. Namun, FIFA tetap menunjuk Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA tahun 2023.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini