Shin Tae-yong Fokus Perbaiki Fisik Timnas Indonesia U-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pelatih Shin Tae-yong fokus membenahi fisik para pemain timnas Indonesia U-19. Sejak tampil di Toulon Cup, stamina para pemain mengalami penurunan.

Timnas U-19 menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, untuk persiapan tampil di Pialaa AFF U-19. Untuk pertama kalinya, skuat Garuda Nusantara menjalani laga uji coba melawan Persija.

Pertandingan dilakukan dengan format 3×30 menit dengan hasil akhir 0-0. Shin Tae-yong tetap memuji para pemain yang sudah menunjukkan semangat dan kemauan tinggi pada pertandingan.

“Ini merupakan uji coba yang pertama kali sejak pemusatan latihan dimulai. Memang sampai kemarin latihannya dengan intensitas tinggi,” kata Shin Tae-yong.

“Jadi, pastinya kondisi para pemain lelah. Akan tetapi, pemain sangat kerja keras dan kelihatan sangat baik karena memiliki kemauan tinggi,” ujarnya.

Menurut Shin Tae-yong, fisik para pemain belum sesuai dengan harapan setelah tampil di Toulon Cup 2022.

“Setelah dari Toulon Cup memang istirahatnya lama. Jadi, kondisi fisik para pemain menurun. Pekan depan akan mulai pemulihan kondisi sehingga menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Timnas U-19 akan melakoni uji coba lagi pada Senin 27 Juni 2022 menghadapi Bhayangkara FC.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini