Home Gaya Hidup Wajib Tahu, Ini Sumber Protein yang Bisa Membantu Turunkan Berat Badan

Wajib Tahu, Ini Sumber Protein yang Bisa Membantu Turunkan Berat Badan

0
120
Wajib Tahu, Ini Sumber Protein yang Bisa Membantu Turunkan Berat Badan
Ilustrasi Singapura bakal jual daging ayam rekasaya laboratorium

MATA INDONESIA, JAKARTA – Asupan makanan yang kaya akan protein ternyata bisa membantu kita untuk merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama. Mengingat, protein adalah salah satu makronutrien terpenting yang dibutuhkan tubuh untuk regenerasi dan pertumbuhan sel.

Maka, ketika sedang menjalani diet khusus untuk menurunkan berat badan, jumlah asupan protein meningkat tergantung tujuan kebugaran. Namun, kalori tetap dihitung sehingga jenis protein yang ditambahkan ke makanan sangat penting.

Terdapat empat sumber protein yang bisa ditambahkan ke makanan yang bisa membantu menurunkan berat badan. Pertama, yaitu dengan kacang-kacangan. Mengingat kacang-kacangan dan biji-bijian merupakan sumber protein dan nutrisi penting. Segenggam kacang saja bisa memberi kita 6-10 gram protein dan bisa membuat kenyang sampai makan berikutnya.

Kedua, yakni lentil atau kacang-kacangan yang mudah dimasan. Lentil bisa dijadikan sumber protein yang sangat baik untuk vegetarian. Secangkir lentil mengandung 18 gram protein dan sekitar 16 gram serat. Makanan ini bisa membuat merasa lebih kenyang dan membantu melancarkan buang air besar.

Ketiga, yaitu dada ayam. Bagian dari ayam ini memiliki sumber protein berkualitas tinggi lainnya untuk non vegetarian. Sekitar 85 gram ayam mengandung kurang lebih 20 gram protein dan hanya 1 gram lemak.

Makanan ini juga terbukti rendah kalori namun bisa tetap membuat perut kenyang dalam waktu yang lama.

Keempat, yaitu telur utuh. Diketahui, satu telur utuh mengandung 6 gram protein dan mikronutrien lain dibutuhkan agar berfungsi dengan baik. Sementara, kuning telur dipercaya dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat, tetapi mengandung protein dalam jumlah maksimal.

Maka disarankan agar makan telur secukupnya jika ingin mengurangi berat badan. Namun, apabila ingin lebih sehat bisa menghidangkan telur dengan beberapa sayuran seperti bayam, tomat, atau menambahkan ke dalam salad sayuran.

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here