Wajib Tahu, Ini 6 Cara Bangkitkan Mood dalam 30 Detik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Perasaan stres dan suasana hati yang naik turun ternyata menyita banyak energi. Masa pandemi saat ini juga menjadi salah satu pemicu terbesar terjadinya hal ini. Mood yang turun sebaiknya disiasati supaya tidak merusak hari. Tidak perlu memakan waktu lama, sebab 30 detik saja bisa kembali membangkitkan mood. Terdapat lima hal yang bisa dilakukan untuk mewujudkannya.

Pertama yaitu tersenyum. Meski tidak ada keharusan untuk tersenyum namun dengan melakukan hal ini bisa membuat Anda bahagia. Melalui senyuman, Anda bisa mengaktifkan saraf dan otak untuk meningkatkan hormon bahagia.

Kedua yaitu dengan menyesap kopi. Aktivitas ini mampu membangkitkan gairah juga menaikkan mood. Mengutip dari Self, kandungan kafein mampu menimbulkan dampak positif untuk mood. Meski demikian, tidak semua orang memiliki toleransi yang baik terhadap kafein dalam kopi.

Ketiga yakni dengan menjemurkan tubuh di bawah cahaya matahari. Mengutip dari Eating Well, paparan sinar matahari mampu meningkatkan produksi serotonin dan vitamin D. Keduanya mampu membuat mood lebih baik.

Keempat yaitu dengan selalu bersyukur. Menurut studi, menuliskan hal-hal yang disyukuri, terbukti meningkatkan mood dan kesejahteraan mental. Bisa dimulai dengan mengambil kertas dan menulis beberapa hal yang disyukuri.

Kelima adalah dengan mendengarkan musik. Umumnya musik-musik dengan tempo sedang hingga cepat mampu menaikkan mood. Tidak perlu repot-repot mencari sebab biasanya layanan streaming musik akan memberikan rekomendasi daftar putar (playlist) sesuai mood yang ingin Anda bangun.

Terakhir yaitu dengan berjalan kaki. Hal ini bisa dilakukan ketika tubuh telah berjam-jam berada di posisi duduk. Anda bisa berjalan kaki keluar ruangan, ke dapur, ke halaman rumah, yang penting berganti pemandangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini