Wajib Tahu, Ide yang Buat Kencan Pertama Mengesankan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAGugup dan gembira adalah dua hal yang berkolaborasi ketika Anda akan pergi kencan pertama. Anda, tak peduli perempuan atau laki-laki, akan bingung memikirkan kostum apa yang akan Anda kenakan, apakah Anda cukup keren pada pertemuan pertama, atau buket bunga mana yang akan Anda beli.

Semua hal ini akan memenuhi isi kepala Anda, sebab Anda ingin tampil sebaik mungkin pada pertemuan pertama. Kebingungan lainnya adalah, bagaimana tampil sebagai orang yang cerdas, sensitif, serta lucu di waktu yang bersamaan ada sebuah game yang luar biasa.

Jika Anda juga mengalami semua ini sebelum dan saat berkencan, jangan khawatir! Melansir Times of India, berikut ini beberapa ide kencan pertama yang akan membuat si dia terkesan.

Jangan terlambat

Tidak ada yang suka menghabiskan waktu untuk menunggu! Usahakan Anda sudah siap di lokasi yang dijanjikan setidaknya 5-10 menit lebih awal. Apabila Anda terlambat, pastikan untuk menelepon atau mengirim pesan kepada teman kencan Anda, sehingga dia tidak menunggu terlalu lama.

 Ciptakan piknik Anda sendiri

Pilihlah tempat yang bagus dan mampir ke toko bahan makanan atau restoran untuk dibawa pulang. Anda bisa membuat janji dengan teman kencan Anda di taman kota misalnya, sambil mengobrol dan menikmati makan yang Anda beli. Terdengar sederhana memang, tapi hal ini bisa membuat teman kencan Anda berkesan.

Mendaftar ke kelas yang sama

Jika Anda mengetahui hobi teman kencan Anda, maka Anda dapat mendaftar ke kelas atau kursus yang sama, sehingga Anda dan teman kencan Anda dapat melakukan aktivitas secara bersama. Misalnya, jika teman kencan Anda ingin mencoba tembikar, Anda dapat memesan kelas membuat tembikar untuk Anda berdua. Dengan cara ini, teman kencan Anda akan senang mengetahui bahwa Anda tertarik pada hobinya.

Jangan berpakaian berlebihan

Dapat dimengerti jika Anda ingin terlihat sempurna  pada pertemuan pertama dan karenanya Anda berusaha keras untuk berdandan. Namun, yang terbaik adalah berpakaian sesuai dengan acara yang akan Anda hadiri dan sesuai dengan karakter Anda. Ingat Anda tak perlu menjadi orang lain untuk mengesankan teman kencan Anda.

Jangan membicarakan tentang hubungan masa lalu

Ini adalah sesuatu yang sangat pribadi untuk ditanyakan pada kencan pertama karena Anda tidak yakin apakah teman kencan Anda nyaman untuk membicarakannya. Membicarakan mantan hanya membuat teman kencan Anda berpikir bahwa Anda masih sulit untuk membuka hati.

Split the bills

Jika Anda merasa nyaman membayar tagihannya, maka Anda adalah sosok yang sangat baik. Ingat, jangan hanya duduk di sana dan mengharapkan orang membayar makanan Anda. Itu selalu menyenangkan untuk menawarkan membayar tagihan secara bersama. Ini menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang ramah dan perhatian.

Jangan fokus membicarakan diri sendiri

Kencan seharusnya menjadi kesempatan bagi dua orang untuk mengetahui lebih banyak tentang satu sama lain sebelum menjalin hubungan. Jadi, selalu ingat bahwa ini adalah percakapan antara kalian berdua. So, jangan selalu menceritakan akan diri sendiri, melainkan cobalah untuk menanyakannya tentang minat, pekerjaan, dan hobinya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini