Wajib Masuk Watchlist, Berikut Rekomendasi Drama Korea di Bulan Juli 2022

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Drama Korea baru terus bermunculan setiap bulannya dan menjadi salah satu hiburan yang saat ini banyak dipilih untuk menghabiskan waktu luang. Sejumlah drama on going dengan berbagai genre menarik ini wajib masuk watchlist kamu untuk ditonton.

Bukan hanya menyajikan kisah yang menarik saja, pemeran dalam drama Korea juga memiliki kualitas akting yang tak diragukan dan luar biasa yang membuat Kdrama Lovers terbawa suasana. Dengan mudah, kamu bisa menyaksikan drama Korea di berbagai penyedia layanan TV digital.

Nah, buat penggemar Kdrama, yuk simak rekomendasi drama Korea yang tayang bulan Juli 2022 di sini.

1. Dear X Who Doesn’t Love Me

Drama Dear X Who Doesn’t Love Me hadir dengan 10 episode dan akan tayang pada 14 Juli di aplikasi Viu. Drama ini diperankan oleh Han Ji Hyo, Kim Do Young, Kwon Ah Reum, dan lain-lain.

Mengisahkan Seo Hee-so (Han Ji-hyo), mahasiswa yang kurang percaya diri dan belum pernah menjalin hubungan sebelumnya. Dirinya juga ingin menjadi penulis lirik lagu.

Suatu hari, Hee-so menemukan buku catatann misterius yang berisikan kisah percintaan. Kisah percintaan itu pun menjadi kenyataan di kehidupannya, ia harus berhadapan dengan sejumlah pria yang mendekatinya.

Sementara, satu-satunya orang yang mengetahui Hee-so mempunyai buku tersebut adalah sahabatnya, Jung Shi-ho (Do Young).

2. Remarriage and Desires

Drama baru Kim Hee Sun akan tayang pada 15 Juli 2022 di Netflix. Drama ini juga dibintangi oleh Lee Hyun Wook, Jung Yoo Jin, Park Hoon, dan Cha Ji Yeon.

Berkisah tentang agen perjodohan eksklusif Rex yang berisikan anggota masyarakat kelas atas. Anggota layanan perjodohan ini memiliki ambisi yang ingin mendapatkan pasangan tajir agar bisa meningkatkan status sosial.

Disutradarai oleh sutradara Kim Jung Min, drama Remarriage and Desires ini hadir dengan 8 episode.

3. Big Mouth

Mengisahkan Park Chang Ho (Lee Jong Suk), seorang pengacara kelas tiga yang hanya mempunyai tingkat kemenangan sebesar 10 persen di persidangan. Dikenal sebagai orang yang banyak bicara, sehingga dijuluki “Big Mouth” alias bermulut besar.

Secara kebetulan, dirinya terlibat dalam kasus pembunuhan yang mengubahnya dalam semalam menjadi penipu jenius bernama Big Mouth. Dia harus mengungkap konspirasi besar di kalangan atas untuk melindungi keluarganya sekaligus bertahan hidup.

Chang Ho berusaha membersihkan namanya dengan dibantu sang istri, Go Mi Ho (YoonA SNSD) yang merupakan seorang perawat bijaksana dan berani. Drama Big Mouth ini tayang pada 29 Juli di MBC.

4. Adamas

Dalam drama Adamas, aksi terbaru Ji Sung akan memamerkan kemampuan aktingnya. Drama ini akan menyoroti kisah saudara kembar Ha Woo Shin (Ji Sung) dan Song Soo Hyun (Ji Sung) yang berusaha mengungkap kebenaran dari sebuah insiden 22 tahun silam.

Ha Woo Shin adalah penulis novel terkenal, sementara Song Soo Hyun adalah jaksa handal di Kantor Kejaksaan Distrik Pusat. Mereka menyelidiki penyebab ayah kandungnya dijebak atas pembunuhan ayah tiri mereka.

Adamas juga dibintangi oleh Seo Ji Hye, Lee Soo Kyung, Heo Sung Tae, Oh Dae Hwan dan lainnya. Drama ini akan tayang pada 27 Juli di tvN.

5. Today’s Webtoon

Today’s Webtoon merupakan remake versi Korea dari drama Jepang populer tahun 2016 berjudul Sleepeeer Hit!. Menceritakan tentang seorang wanita, On Ma Eum (Kim Sejeong) mantan atlet judo yang bergabung dalam departemen editorial Neon Webtoon sebagai karyawan baru.

Dirinya sempat kesulitan dalam beradaptasi dengan pekerjaan dan pergaulan di kantor. Dia terus berjuang untuk menjadi editor webtoon sejati di tengah persaingan industri webtoon Korea Selatan yang kompetitif.

Selain Kim Sejeong, drama ini juga dibintangi oleh Nam Yoon Su dan Choi Daniel. Terdapat 12 episode dalam drama Today’s Webtoon dan akan tayang 29 Juli 2022 di SBS.

Itulah beberapa rekomendasi drama Korea yang tayang bulan Juli 2022. Drama mana nih yang ingin kamu tonton lebih dulu?

Reporter: Dhea Salsabila

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini