Wahai Orang Tua, Yuk Baca Doa Ini Agar Buah Hati Tak Bosan Sekolah Online

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setelah sekian lama belajar dari rumah atau study from home, tak sedikit anak-anak yang merasa bosan dan jenuh. Pasalnya, mereka tidak dapat bertemu dengan teman-teman sebayanya dan tentu saja, bermain.

Dan ini menjadi tantangan untuk setiap orang tua, khususnya bagi Anda yang memiliki buah hati usia dini dan SD. Anda harus memiliki beragam cara agar buah hati tidak bosan belajar di rumah dan tetap fokus.

Selain terus mendampingi dan memastikan bahwa anak-anak Anda memahami pelajaran dengan belajar dari rumah, sebagai seorang Muslim, kita juga wajib meminta kepada Allah SWT agar anak-anak diberi kemudahan dalam menyerap ilmu.

Sebagaimana diketahui bahwa dalam Islam doa adalah bentuk pengharapan seorang hamba kepada Tuhan-NYA. Berikut doa yang dapat dipanjatkan orang tua agar buah hati tidak bosan sekolah online dan mudah dalam ilmu:

“Allaahummam-la’ quluuba aulaadinaa nuuron wa hik-matan wa ahlihim liqobuuli ni’matin wa ashlih-hum wa ashlih bihimul ummah.”

Artinya:

“Ya Allah, penuhilah hati anak-anak kami dengan cahaya dan hikmah, dan jadikan mereka hamba-hamba-Mu yang pantas menerima nikmat, dan perbaikilah diri mereka dan perbaiki pula umat ini melalui mereka.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini