Waduh! Sponsor Drama ‘Snowdrop’ Satu Per Satu Mengundurkan Diri

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Drama yang sedang berlangsung oleh JTBC, ‘Snowdrop’ akhir-akhir ini mendapatkan respon negatif dari para pemirsanya. Saat ini, drama yang diperankan oleh Jisoo BLACKPINK tengah jadi kontroversi.

Sebuah petisi pun muncul yang akan diajukan ke Blue House pada saat penayangan episode pertama, 18 Desember 2021. Petisinya berisi permintaan untuk penghentian penayangan ‘Snowdrop’.

Melansir dari Newsen, petisi yang dipasang di papan buletin Korean Blue House pada 19 Desember 2021 pukul 9 malam waktu setempat, tercatat telah ditandatangani sekitar 168 ribu. Sehingga beberapa sponsor iklan satu per satu mulai mengundurkan diri karena kritik terhadap opini publik semakin kuat.

Mereka mengaku tidak pernah diberitahu tentang naskah atau sinosis dari drama. Selain itu juga mereka mengaku hanya menyetujui berdasarkan pemberitahuan tentang aktor yang main, judul, dan produser yang memimpin berjalannya syuting.

Menanggapi kontroversi ini, tim produksi membuat pernyataan resmi dalam kesempatan kedua. Mereka menjelaskan bahwa drama ini bukan membahas tentang gerakan demokratisasi dan tak bermaksud untuk memutarbalikkan sejarah yang sebenarnya sebab drama ini hanyalah fiksi.

Namun berbeda pendapat bagi opini publik, drama tersebut telah mendistorsikan sejarah Korea Selatan. Petisi yang telah dibuat itu akan ditutup pada 18 Januari 2022.

Drama ‘Snowdrop’ tayang perdana pada 18 Desember 2021 yang dibintangi oleh Jung Haein dan Jisoo BLACKPINK. Cerita dalam dramanya ada sebuah kisah cinta yang memilukan antara dua orang yang berlatar era 1987.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Presiden Jokowi Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja Melalui Pengesahan UU Cipta Kerja

Oleh: Teguh Ahmad Insani )* Undang-Undang (UU) Cipta Kerja, yang disahkan pada tahun 2020, merupakan salah satu langkah strategis pemerintahan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini