Waduh! Lil Nas X Diduga ‘Jiplak’ Ide Konsep Promo ‘Montero’

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Bukan Lil Nas X namanya kalau tak buat sensasi. Rupanya pelantun ‘Industry Baby’ ini akan menghadapi tuntutan hukum karena telah ‘menjiplak’ ide promosi albumnya.

Melansir dari The Blast, seorang musisi yang bernama Dana Dentata telah mengancam akan menuntut Lil Nas X karena penjiplakan ide promosi albumnya. Ia telah mengeluarkan surat penghentian kepada Nas dan manajemennya.

Isi dari suratnya tersebut menyebutkan bahwa Nas telah menggunakan ‘materi hak cipta’ yang di mana video promosi album tersebut. Pasalnya video milik Nas ‘Lil Nas X Gives Birth’ ini identik dengan video musik milik Dana yang berjudul ‘Pantychrist’.

Selain itu, penggambaran kehamilan dengan mengenakan perut palsu dalam promosi album ‘Montero’ milik Nas persis seperti milik Dana. Melalui kuasa hukum Dana, Nas diketahui tak pernah meminta izin untuk menggunakan konsep Dana sebagai bagian dari promosinya.

“Anda (Nas) tidak meminta atau menerima izin untuk menggunakan karya klien saya sebagai dasar untuk ‘LIL NAS X GIVES BIRTH’, dan sebagai konten promosi untuk ‘Montero’, atau untuk membuat atau mendistribusikan salinannya,” katanya.

Nas tentu menerima surat cease and desist (somasi) atas tuduhan tersebut. Kini Dana meminta Nas untuk menghapus video ‘Lil Nas X Gives Birth’ yang telah mencapai 15 juta penonton itu di YouTube.

Namun sampai saat ini belum ada respon dari pihak Nas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini