Vokalis Van Halen Berencana Pensiun dari Dunia Musik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA –  Van Halen adalah grup musik hard rock asal Amerika Serikat (AS), yang dibentuk di Pasadena, California pada 1972.

Nama Van Halen diambil dari nama dua bersaudara anggotanya, Eddie Van Halen (gitaris) dan Alex Van Halen (drummer). Selain keduanya, personel Van Halen terdiri dari David Lee Roth dan Wolfgang Van Halen.

Sang gitaris, Eddie Van Halen meninggal dunia pada usia 65 tahun setelah bertahun-tahun menderita kanker tenggorokan. Mendiang Eddie Van Halen ternyata menyimpan kisah getir di masa lalu akibat diskriminasi rasial terhadap dia dan keluarganya.

Perlakuan diskriminasi ras yang dialami oleh Eddie beserta saudara kandungnya, Alex, dipaparkan oleh mantan vokalis Van Halen, David Lee Roth, dalam sebuah Podcast, seperti dilaporkan oleh NBC News dan dikutip oleh majalah People.

“Itu menjadi persoalan besar. Keduanya tumbuh dan berkembang dalam lingkungan yang rasis sehingga mereka harus pergi meninggalkan negara (Belanda) itu,” ungkap Roth.

Dan pada akhirnya, David Lee Roth memutuskan untuk segera pensiun dari industri musik. Vokalis band hard rock, Van Halen, ini mengumumkan rencana gantung mic dalam sebuah wawancara bersama The Las Vegas Review-Jurnal.

“Saya pensiun. Ini adalah pengumuman resmi pertama dan satu-satunya. Anda sudah mendapat beritanya. Bagikan kepada dunia,” kata Lee Roth seperti dilansir dari Music News.

Musisi yang sepekan lagi genap berusia 66 tahun itu menjelaskan bahwa ia akan mengakhiri karir bermusik setelah menuntaskan lima jadwal manggung di House of Blues dan Mandalay Bay, AS pada akhir tahun.

“Saya telah memberikan semua yang saya bisa kepada kalian. Perjalanan ini sungguh luar biasa, tidak ada penyesalan. Saya akan merindukan kalian semua. Stay cool,” sambungnya.

Perjalanan Roth saat dilantik ke dalam Rock and Roll Hall of Fame sebagai anggota Van Halen terjadi tahun 2007. Roth menjadi vokalis di Van Halen selama tiga periode, sejak 1974-1985, 1996, dan 2006 hingga grup tersebut bubar tahun 2020 setelah kematian Eddie Van Halen yang berjuang melawan kanker.

“Saya didorong dan dipaksa untuk benar-benar memahami betapa singkatnya waktu, dan waktu saya mungkin lebih pendek lagi,” kata Roth merujuk pada kematian Eddie.

Reporter : Syifa Ayuni Qotrunnada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini