Viral Cabai Goreng Tepung Jadi Cemilan, Berani Coba?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Cabai merupakan salah satu rempah yang biasa digunakan sebagai bumbu dapur atau tambahan ketika makan tahu goreng agar rasanya lebih nikmat. Lalu bagaimana jika bumbu bercitra rasa pedas ini diolah menjadi cemilan?

Sebuah foto yang diunggah oleh akun twitter @FOODFESS2 ini akan membuat kalian berfikir seribu kali untuk memakannya. Tampak tumpukan cabai merah diletakkan di atas piring berwarna putih.

Cabai itu terlihat baru saja digoreng dan dibalut dengan tepung hingga terlihat crunchy. Cabai tersebut diolah layaknya seperti tempe goreng berbalut tepung.

Entah bagaimana rasa dari cabai tepung krispi ini. Namun jika dilihat, rasanya begitu nikmat, sensasi rasa pedasnya dengan campuran tepung krispi memang mengoda siapa saja yang melihatnya.

Setelah diunggah, foto tersebut langsung deras dengan komentar dari netizen.

“Dulu bapak juga suka gorengin pake tepung, bedanya cabenya diiris2 dulu, terus ditambah irisan sereh, manteb banget nderr kalo dimakan pake nasi anget 😭😭,” tulis @adventuretim_e

Ada juga yang iseng ingin menyuguhkan ke temannya, seperti yang ditulis @ilesssugar “Cocok buat di suguhkan ke temen yang kelakuannya bangke kalo bertamu di rumah :),”

@miaajunda masih ragu untuk mencoba makanan unik tersebut “Tanya serius. Itu emang enak ? Rasanya kea gimana ? Pengen nyoba tapi takut gaenak :(“.

Selain sebagai bumbu masak, cabai sendiri mempunyai banyak manfaat, diantaranya.

1. Obat Tradisional.

Ekstrak cabai bisa dipakai untuk obat tradisional. Yakni bisa melawan prostat, herpes, diabetes, dan untuk meredakan nyeri bagi penderita arthritis dan sakit kepala.

2. Mengempeskan jerawat.

Memang terdengar menyeramkan. Namun air perasan cabai dapat digunakan untuk memperkecil jerawat yang besar pada wajah.

Caranya, gunakan kapas kemudian teteskan perasan cabai. Oleskan di sekitar jerawat yang membesar.

Meskipun awalnya akan sedikit panas, tapi lama-lama bisa membuat jerawat mengecil. Karena kandungan kimia cabai mampu membunuh bakteri penyebab jerawat.

3. Meningkatkan metabolisme tubuh.

Cabai yang di konsumsi secara perlahan membuat tubuh menjadi hangat. Hal ini dipercaya mempercepat laju metabolisme tubuh. Peneliti membuktikan, dengan mengkonsumsi makanan pedas, laju metabolisme tubuh bisa meningkat walau tidak signifikan dan berkelanjutan.

Namun, jika dibarengi dengan olahraga yang rutin maka dapat mempercepat laju pembakaran lemak pada tubuh.

(Mila)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini