Usai Ratu Elizabeth II Meninggal, Penonton Serial ‘The Crown’ Melonjak

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Setelah Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada 9 September 2020 WIB, penonton serial ‘The Crown’ yang tayang di Netflix mengalami lonjakan.

Serial ‘The Crown’ menceritakan perjalanan Ratu Elizabeth II selama menjadi pemimpin kerajaan Inggris. Saat ini ‘The Crown’ sudah memasuki season lima dan produksi untuk season enam disetop sementara setelah Ratu Elizabeth II meninggal.

‘The Crown’, yang ceritanya dimulai pada akhir 1940-an sebelum Elizabeth menjadi Ratu Inggris, akan berakhir hingga season enam. Antara tanggal 9-11 September, penonton ‘The Crown’ di Inggris meningkat 800 persen dibandingkan periode sebelumnya.

Penonton ‘The Crown’ di Amerika Serikat juga mengalami peningkatan. Jumlah penontonnya naik hingga empat kali lipat. Di Prancis, jumlah penonton naik hingga tiga kali lipat.

Di seluruh dunia, penonton ‘The Crown’ meningkat hampir empat kali lipat selama akhir pekan lalu dibandingkan akhir pekan sebelumnya. Temuan ini didasarkan pada data yang diambil dari TV Time, aplikasi pelacakan TV dan film Whip Media, yang memiliki lebih dari 22 juta pengguna terdaftar secara global.

‘The Crown’ season 5, yang akan tayang perdana pada bulan November, menampilkan pemeran baru. Imelda Staunton akan berperan sebagai Ratu Elizabeth, Jonathan Pryce akan memerankan Pangeran Philip, Dominic West akan berperan sebagai Pangeran Charles dan Elizabeth Debicki akan berperan sebagai Putri Diana. Olivia Williams telah berperan sebagai Camilla Parker Bowles dan Jonny Lee Miller akan muncul sebagai Perdana Menteri John Major.

Tahun lalu, ‘The Crown’ memenangkan 11 Emmy Awards, termasuk kategori Outstanding Drama Series. Dua 2020, mereka memenangkan dua Emmy Awards, lima Emmy Awards di 2018, dan tiga Emmy Awards di 2017.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini