Update Kasus Bullying Jo Byeong Gyu, Serahkan Bukti untuk Tuntut Pelaku

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Agensi Jo Byeong Gyu merilis pembaruan tentang tindakan hukum terhadap netizen yang menuduh aktor tersebut melakukan bullying di masa sekolah pada Selasa 27 Juli 2021. Sang aktor pun diketahui sudah menyerahkan berbagai bukti yang membantah tuduhan tersebut.

Berikut isi pernyataan HB Entertainment:

Sebelumnya, HB Entertainment mengambil tindakan hukum terhadap beberapa netizen yang memprovokasi desas-desus intimidasi sekolah yang tidak berdasar melalui posting komunitas online. Seorang terdakwa sejak itu mengakui bahwa posting yang mereka buat online adalah palsu, dan telah mengajukan surat permintaan maaf resmi atas tindakan salah mereka.

Mengenai penyelidikan yang sedang berlangsung, aktor Jo Byeong Gyu telah menyerahkan berbagai bukti termasuk catatan sekolah masa lalunya, serta kesaksian dari guru dekat dan teman sekelas yang mengawasinya.

Netizen anonim lain yang menerbitkan rumor intimidasi sekolah dari alamat asing juga telah diidentifikasi melalui penyelidikan polisi. Terdakwa akan dikenakan prosedur hukum begitu mereka tiba di Korea Selatan.

HB Entertainment berencana untuk terus menanggapi dengan tindakan hukum yang tegas terhadap segala kebohongan yang tidak berdasar dan rumor jahat yang salah terhadap aktor Jo Byeong Gyu.

Diketahui, pada 16 Februari 2021 lalu, muncul sebuah postingan di forum online dari seseorang yang mengaku menjadi korban perundungan (bullying) yang pelakunya diduga adalah Jo Byeong Gyu.

Aksi bullying ini katanya dilakukan saat mereka bersama-sama sekolah di Selandia Baru. Korban atau sebut saja ‘A’ membeberkan berbagai perilaku mantan kekasih artis Kim Bora itu.

Tak hanya bullying, A juga menuduh bahwa Jo Byeong Gyu telah membuat lelucon cabul, menghina para guru, dan berbicara dengan teman-temannya tentang merokok ganja.

HB Entertainment telah membantah semua klaim kekerasan di sekolah dan mengumumkan tindakan hukum. Pada 23 Februari, Jo Byeong Gyu juga mengunggah sebuah postingan di Instagram pribadinya.

Jo Byeong Gyu membahas tuduhan kekerasan di sekolah yang ditujukan padanya. Ia pun mengaku terkejut saat membaca postingan yang ditujukan padanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini