Unik Banget! 4 Kota Ini Memiliki Penduduk Kembar Terbanyak di Dunia

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Pernahkah kamu datang ke suatu tempat kemudian melihat banyak orang dengan wajah yang sama? Jika belum, mungkin kamu perlu mencoba untuk travelling ke salah satu kota di dunia yang ternyata memiliki jumlah warga kembar tertinggi di dunia.

Berikut kota-kota yang memiliki tingkat kelahiran anak kembar tertinggi di dunia. Penasaran?

  1. Igbo Ora, Nigeria

Igbo Ora merupakan sebuah kota yang berada dibagian tenggara Nigeria. Masyarakat yang tinggal disebut disebut kaum Yoruba.

Kota ini terkenal lantaran banyak penduduknya yang terlahir kembar. Sebanyak 45 sampai 50 pasangan anak kembar lahir dari jumlah seribu kelahiran yang hidup.

Banyaknya populasi orang kembar di kota ini diperkirakan mencapai 10 persen. Itulah mengapa Igbo Ora juga mempunyai julukan “Ibu Kota Kembar Dunia”.

Konon katanya, kelahiran anak kembar yang signifikan berhubungan dengan kebiasaan penduduk wanita di sana mengonsumsi ubi. Karena jenis ubi tertentu mengandung bahan kimia alami yang dapat merangsang ovarium melepas sel telur dari setiap sisi.

 

  1. Candido Godoi, Brasil

Candido Godoi kotamadya yang mempunyai penduduk kurang dari 10 ribu jiwa di Brasil. Kota yang berbatasan langsung dengan Argentina ini terkenal dengan kelahiran anak kembar yang tinggi di sana.

Tingkat kelahiran anak kembar di sana sebesar 10 persen. Uniknya, pasangan yang mempunyai anak kembar kebanyakan berasal dari keturunan Polandia dan Jerman.

  1. Buzim, Bosnia

Selanjutnya ada kota kembar Buzim yang berada di barat laut Bosnia. Buzim memiliki jumlah penduduk sebanyak 200 ribu jiwa.

Dari jumlah tersebut, diperkirakan ada 200 pasangan anak kembar yang lahir. Bahkan, masyarakat di sana berencana meningkatkan populasi anak kembar untuk menarik minat wisatawan.

Banyaknya anak kembar juga dipengaruhi oleh budaya masyarakat Buzim yang senang memperbanyak keturunan untuk membentuk keluarga besar.

  1. Kodinhi, India

Kota dengan tingkat kelahiran anak kembar tertinggi di dunia yang terakhir adalah desa Kodinhi yang terletak di India bagian Kerala. Usut punya usut, terdapat 250 pasang anak kembar di desa ini dengan penduduk yang berjumlah 2.000 keluarga.

Jadi sekitar 40 persen penduduk desa Kodinhi merupakan kembar. Angka kelahiran anak kembar di desa ini selalu meningkat setiap tahunnya loh gais. (Hutri Dirga)

 

Berita Terbaru

Hari Buruh Internasional, SBSI DIY Serukan Perjuangan Kesejahteraan

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Korwil DIY, Dani Eko Wiyono menyerukan agar segera terwujudnya kesejahteraan buruh baik formal maupun non formal.
- Advertisement -

Baca berita yang ini