Tren Berjualan Online bagi Anak Muda

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tren berjualan online ternyata meningkat di kalangan kaum muda. Menurut survei terhadap 2ribu peserta yang berusia antara 18 dan 24 tahun, sepertiga responden mempertimbangkan untuk berhenti dari pekerjaan mereka untuk mengejar usaha online secara penuh.

Hal ini tidak lepas dari pemasukan tambahan yang bisa dihasilkan dari berjualan online. Salah satu barang yang paling popular untuk dijual secara online adalah pakaian. Menurut penelitian dari O2 Business, 49 persen persentase orang yang menyatakan bahwa menjual pakaian termasuk populer di kalangan bisnis online.

Sementara 24 persen memilih video game dan persentase yang sama juga menyasar penjualan sepatu.

Hal ini tidak lepas dari tujuan masing-masing orang dan mayoritas menyatakan ingin menghasilkan uang tambahan selain dari pekerjaan utama. Uang tersebut digunakan untuk menghidupi mereka sendiri.

Bahkan, anak remaja menjual barang bekas di aplikasi bernama Depop untuk mencapai sebiah tujuan yakni mendapatkan uang tambahan. Mekanisme penjualan secara online menjadi salah satu caranya untuk mendapatkan untung.

Maka, pemikiran kreatif inilah yang bisa membantu orang-orang menghasilkan uang tambahan. Hal ini bisa bertambah positif jika didukung dengan keamanan dalam proses penjualan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini